x

Team of the Week Go-jek Liga 1 2018 Pekan ke-8 Versi INDOSPORT

Selasa, 15 Mei 2018 13:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

Pekan kedelapan Go-jek Liga 1 2018 telah usai digelar pada Senin (07/05/18). Laga antara Arema FC menghadapi PSM Makassar yang berkesudahan dengan skor 1-1 menjadi penutup pekan ke-8. 

Sejumlah penampilan impresif ditunjukan striker-striker Indonesia di pekan ini. Di antaranya dua gol yang dicetak Lerby Eliandry di pertandingan Borneo FC vs Persebaya yang berkesudahan 2-2. Masih di pertandingan yang sama, Yohanes Pahabol dan Irfan Jaya juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk Tim Bajul Ijo.

Sembari menghangatkan euforia pasca pertandingan pekan kedelapan Go-jek Liga 1 2018, INDOSPORT telah merangkum beberapa nama yang layak masuk ke dalam Team of the Week pekan kedelapan di Go-jek Liga 1 2018.

Baca Juga

1. Kiper

Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

Untuk posisi kiper terbaik, INDOSPORT menjatuhkan pilihan kepada penjaga gawang klub PSM Makassar, Rivky Mokodompit. Rivky terbilang sanggup tampil spartan di laga menghadapi Arema FC. Tercatat, Rivky mampu menghadang enam dari sembilan shot in target milik Arema FC. 


2. Bek

Selebrasi Fabiano Beltrame usai cetak gol ke gawang Persib.

Akan ada tiga bek yang terpilih pada pekan ini. Ketiga bek itu adalah Fabiano Beltrame (Madura United), Bojan Malisic (Persib), dan Yamashita Kunihiro (Perseru).

Beltrame dipilih karena selain mampu menjaga keperawanan gawang Madura dari serangan Persija, ia juga menjadi salah pencetak gol bagi timnya.

Sedangkan Bojan mampu tampil apik di laga melawan Persipura. Bojan secara ketat menghalau umpan-umpan dari sisi kanan serangan Persipura. 


3. Gelandang

Selebrasi Rizky Pora.

Ada empat gelandang yang INDOSPORT pilih pada pekan ini. Keempat gelandang itu adalah Gustavo Lopez (PS TIRA), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Rizky Pora (Barito Putera), dan Zah Rahan (Madura United). 

Gustavo Lopez mampu memimpin rekan-rekannya di lapangan tengah saat menundukan PSMS Medan 3-2. Selain itu, ia juga menjadi pencetak gol bagi timnnya. 

Rizky Pora tak diragukan lagi tampil sangat gemilang dalam kemenangan besar Barito Putera atas PSIS Semarang. Sementara itu Zah Rahan menjadi otak dari kemenangan Madura atas Persija. 

Zah Rahan tampil menjelajah lini tengah Persija dan kerap menciptakan lubang di pertahanan Macan Kemayoran. 


4. Penyerang

Lerby Eliandri.

Terdapat tiga pemain yang layak berada di lini depan Team of the Week pekan kedelapan Liga 1 2018 versi INDOSPORT. Mereka adalah Jonathan Bouman (Persib), Lerby Eliandry (Borneo FC), dan Yohanes Pahabol (Persebaya). 

Seiring waktu berjalan, Jonathan Bouman semakin menunjukan sebagai penyerang berkelas. Di pertandingan melawan Persipura, ia menjadi teror utama pertahanan Persipura. Di pertandingan itu, ia juga dapat menciptakan gol kedua bagi Persib Bandung. 

Sementara Lerby Eliandri menjadi striker nasional yang mampu mencetak dua gol pekan ini. Gol penalti dan satu gol di menit ke-86 darinya mampu menyelamatkan muka Borneo dari kekalahan melawan Persebaya. 

Di sisi lain, penyerang Persebaya, Yohanes Pahabol, kembali menunjukan peran sentralnya di lini depan. Di pertandingan melawan Borneo, Pahabol kembali menambah pundi-pundi golnya.  


5. Formasi Team of The Week Pekan ke-8

Team of the Weeh pekan ke-8 Liga 1 2018.

Formasi: 3-4-3

Bek: Yamashita, Fabiano, Malisic

Gelandang: Zah Rahan, G. Lopez, Septian David, Rizky Pora

Penyerang: Pahabol, Lerby, Bauman

Borneo FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini