x

Mo Salah? Ini 3 Bukti Van Dijk Lebih Penting untuk Liverpool

Selasa, 15 Mei 2018 04:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Virgil Van Dijk resmi gabung Liverpool.

Liga Primer Inggris musim 2017/18 baru saja rampung pada Minggu (13/05/18) kemarin, dengan Liverpool menutup musim mereka dengan kemenangan besar 4-0 atas Brighton & Hove Albion.

Terlepas dari hasil apapun yang didapat pada partai puncak Liga Champions menghadapi Real Madrid, Liverpool terbilang sukses di sepanjang musim ini.

Tanpa mengesampingkan kontribusi besar Mohamed Salah untuk The Reds musim ini, ternyata ada satu pemain yang tak kalah pentingnya dari Salah musim ini. Pemain itu adalah bek anyar mereka, Virgil Van Dijk.

Didatangkan pada tanggal 1 Januari 2018 lalu dari Southampton, Van Dijk langsung menjadi andalan Jurgen Klopp di jantung pertahanan Liverpool. Berikut INDOSPORT hadirkan 3 bukti yang menguatkan kenapa kontribusi Van Dijk harus diapresiasi.

Baca Juga

1. Jumlah Kebobolan

Mohamed Salah dan Virgil van Dijk, dua pemain bintang Liverpool.

Sejak memainkan debutnya untuk Liverpool, penampilan Virgil van Dijk memang cukup gemilang. Eks bek Southampton ini membuat timnya hanya kebobolan 10 gol dari 14 penampilannya di Liga Inggris musim ini.


2. Jago 1 vs 1

Cenk Tosun (tengah) dihadang oleh Virgil van Dijk dan Jordan Henderson

Dalam informasi dari akun twitter @OptaJoe, Virgil van Dijk berada di urutan pertama untuk urusan berduel satu lawan satu.

@OptaJoe merilis bahwa Van Dijk memiliki presentase menang duel sebesar 72,3%, mengalahkan para pemain seperti Kurt Zouma dan Jan Vertonghen.


3. Akurasi Umpan

Virgil Van Dijk resmi gabung Liverpool.

Terakhir, Van Dijk juga memiliki presentase yang cukup unggul untuk urusan akurasi umpan. Melihat dari whoscored.com, Bek Timnas Belanda ini memiliki presentase akurasi umpan sebesar 89,8% semenjak gabung ke Liverpool.

Total bermain 25 kali di Liga Inggris musim ini, 11 di antaranya dimainkan Van Dijk untuk Southampton. Saat membela Soton musim ini, dia juga punya presentase akurasi umpan yang cukup besar, yaitu 85,8%.

LiverpoolMohamed SalahLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini