x

Pemilik Chelsea Ingin Pochettino Gantikan Antonio Conte

Selasa, 15 Mei 2018 22:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich menginginkan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino untuk menggantikan posisi Antonio Conte sebagai pelatih baru Chelsea di musim depan.

Seperti dilansir dari Metro, masa depan Conte di Stamford Bridge masih belum pasti. Meskipun ia berhasil mengalahkan Manchester United di final Piala FA pada Sabtu (19/05/18) sekalipun, hal itu mungkin tidak akan cukup untuk menghindarkannya dari proses pemecatan.

Baca Juga

1. Musim yang Buruk

Pelatih Chelsea Antonio Conte.

Meskipun sempat bersinar dan membawa Chelsea sebagai Juara Liga Primer musim lalu, namun musim keduanya  di musim ini bersama Chelsea sangat buruk. Bahkan The Blues telah dipastikan kehilangan tiket ke Liga Champions musim depan.

Selain itu,  pelatih asal Italia ini dilaporkan terlibat konflik dengan para petinggi Chelsea terutama soal kebijakan transfer klub dan penanganan pemain dalam skuat.


2. Lirik Pochettino

Mauricio Pochettino saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan.

Sebelumnya, kuat dikabarkan jika Chelsea akan ditangani oleh pelatih Napoli saat ini, Maurizio Sarri di musim depan. Bahkan, Sarri juga dilaporkan sudah menjalin kesepakatan diam-diam dengan pihak Chelsea.

Untuk mengganti Conte, Abramovich dikabarkan ingin membawa Pochettino dan hal tersebut sudah diketahui oleh pelatih Spurs tersebut. Pochettino bahkan siap untuk berunding dengan presiden Spurs, Daniel Levy mengenai arah klub di musim panas ini.


3. Masih Yakin Bertahan

Conte, manajer Chelsea

Sementara itu, Conte sendiri yang baru saja menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 dari Newcastle United dalam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris 2017/18 mengatakan siap untuk menghormati kontraknya.

"Bagi saya, kontrak lebih penting daripada spekulasi yang berkembang di sekitar saya. Apa yang dipikirkan klub lebih utama daripada spekulasi tentang saya. Kontrak saya dengan klub masih tinggal satu tahun lagi dan klub tahu betul situasinya. Setelah laga final usai, kami akan pergi berlibur dan kembali untuk menyambut musim depan, " ujarnya.

ChelseaAntonio ConteMauricio PochettinoRoman AbramovichLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini