x

Persebaya Surabaya Ubah Jadwal Latihan Selama Bulan Ramadan

Selasa, 15 Mei 2018 14:51 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Prio Hari Kristanto
Irfan Jaya (kiri) dan Feri Pahabol (kanan).

Kompetisi Go-jek liga 1 2018 beberapa hari lagi bakal memasuki bulan Ramadan. Meskipun selama bulan Ramadan pemain berpuasa, kompetisi masih berjalan. 

Guna mengakali agar pemain tetap terjaga stamina serta kebugaran mereka selama pertandingan, sejumlah penyesuaian, khususnya jadwal latihan, sudah mulai dirubah.

Baca Juga

1. Ubah Jadwal

Pemain Persebaya latihan di Stadon Gelora Bung Tomo,

Salah satu klub yang melakukan itu adalah Persebaya Surabaya. Persebaya saat ini sudah mulai berancang-ancang untuk mengubah jadwal latihan mereka. Biasanya Bajul Ijo dalam sehari latihan satu kali. Latihan itu bisa berlangsung pagi atau sore hari. 

Namun, khusus untuk bulan Ramadan ini, Alfredo Vera berencana untuk melakukan latihan pada sore hari saja alias jam-jam mendekati berbuka puasa.


2. Tak Kurangi Porsi Latihan

Latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

Meskipun jadwal latihan rutin tetap dilakukan selama Ramadan, ternyata Alfredo Vera tak memangkas durasi latihan rutin tersebut. Pelatih asal Brasil itu menegaskan durasi latihan rutin bakal tetap sama seperti bulan-bulan lainnya, 

“Ya masih sama kalau latihan, biasanya dua jam,” ungkap Alfredo Vera.

“Kami banyak pemain hebat, jadi latihan selama puasa tidak terlalu berat,” bebernya.


3. Asupan Nutrisi

Angel Alfredo Vera.

Selain waktu latihan yang mulai dirubah oleh pelatih asal Argentina ini, asupan nutrisi pun juga sudah mulai diperhatikan olehnya. 

Untuk persoalan ini, ia mengaku masih harus berkonsultasi dengan tim dokter Persebaya Surabaya. “Selama puasa sepertinya latihan sore terus dan makanan tentunya kita jaga. Tapi apa saja macamnya, masih kita konsultasikan dulu dengan dokter tim,” ujarnya.


4. Beri Kebebasan

Persebaya Surabaya menjalani latihan,

Dia pun mengatakan tetap memberikan kebebasan kepada pemainnya untuk berpuasa. 

“Harus itu pemain harus puasa, saya tidak bisa melarang karena itu bukan ranah saya di sana. Saya juga tidak bisa masuk ke situ,” tutupnya. 

Saat ini Persebaya Surabaya tengah mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Madura United pada Jumat (25/05/18) setelah laga kandang melawan Persib Bandung ditunda.

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaRamadanAngel Alfredo Vera

Berita Terkini