x

Suami CEO Persijap Jepara Bawa Klub China Juara Tanpa Kebobolan!

Selasa, 15 Mei 2018 07:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto

Mantan Pemain Persijap Jepara, Carlos Raul Sciucatti beberapa waktu lalu mengadu keberuntungannya dengan menjadi pelatih di China.

Pria yang akrab disapa Charli itu menjadi bagian dari tim pelatih untuk prestasi jangka panjang di negara Tirai Bambu itu.

Baca Juga

1. Melatih ke China

Carlos Raul Sciucatti menjadi pelatih di China.

Pria kelahiran Argentina ini mulai melatih di China sejak Desember 2017 lalu. Untuk proyeksi awal, dirinya bakal melatih di China selama satu tahun.

Tim yang ditanganinya bisa saja anak usia dini atau pemain senior, tergantung dengan kondisi serta pembagian tugas yang akan dilakukan ketika berada di negara keempat terbesar di dunia itu.

"Rencananya untuk tahap awal setahun, Rabu ini berangkat," ucap pria 32 tahun itu kepada INDOSPORT (13/12/17).


2. Bawa Juara

Carlos Raul Sciucatti menjadi pelatih di China.

Usai melatih beberapa bulan, Charli mampu membuktikan diri kalau tim yang menunjuknya tidak salah. Sebab dirinya mampu membawa tim junior tersebut juara.

Kemenangan tersebut semakin berkesan, lantaran Charli membuat tim junior tersebut tak kebobolan selama turnamen. Beberapa pemainnya pun mendapat gelar individual.

Hal itu terlihat dari unggahan di media sosial CEO Persijap Jepara Esti Puji Lestari. Perempuan ini merupakan istri dari Carlos Raul Sciucatti.


3. Reaksi Warganet

Carlos Raul Sciucatti menjadi pelatih di China.

Keberhasilan Carlos Raul Sciucatti juga mendapat banyak tanggapan dari warganet. Mereka menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh Charli.

"Congratulation," tulis @sabrinajatijepara.

"Bedakan sama sepak bola indo .wkwkwk," beber @s.poedji_4.

"@lestarisciucatti mantap.. calon suksesor luis milla nih buk," kata @nuriz_sabila.


4. Dunia Kepelatihan

Carlos Raul Sciucatti menjadi pelatih di China.

Dunia kepelatihan bukanlah hal yang baru bagi Charli. Dia sudah mulai menekuni dunia kepelatihan sejak beberapa tahun terakhir.

Saat ini dia juga sudah menyandang pelatih dengan Lisensi A Conmebol ATFA Argentina. Lisensi yang dimiliki itu setara dengan A AFC.

Kendati demikian untuk mendapatkan kesempatan berangkat ke China menurutnya tidaklah mudah. Ia harus menyiapkan berbagai persyaratan yang ada. Persyaratannya cukup panjang dan rumit dan memakan waktu beberapa bulan. Setelah semua clear dirinya baru bisa berangkat.

ChinaPersijap JeparaTiongkokInstagramBola InternasionalCarlos Raul SciucattiEsti Puji Lestari

Berita Terkini