x

3 Pemain Persija yang Patut Disalahkan Usai Kandas dari Home United

Rabu, 16 Mei 2018 03:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
Persija Jakarta vs Home United.

Persija Jakarta terpaksa menelan kekalahan 1-3 dari tim tamu Home United dalam leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/05/18) malam.

Secara agregat Persija Jakarta kalah 3-6 atas Home United di Piala AFC 2018. Kekalahan ini membuat Macan Kemayoran gagal menjadi tim Indonesia yang merangsek ke final zona ASEAN Piala AFC 2018.

Baca Juga

Kendati demikian, usai ditelusuri terdapat tiga pemain Persija Jakarta yang dapat disalahkan setelah dipecundangi oleh Home United. INDOSPORT berhasil mendapatkan nama-nama pemain yang dimaksud.


1. Rizky Darmawan

Kiper kedua Persija Jakarta Muhammad Rizky Darmawan.

Kiper pelapis Persija Jakarta Rizky Darmawan kembali mendapatkan kepercayaan oleh Stefano Cugurra Teco dalam leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 melawan Home United.

Akan tetapi dalam laga tersebut penampilan Rizky tak kunjung membaik dari pertemuan sebelumnya. Sebab kiper 24 tahun ini kembali salah mengantisipasi umpan yang mengarah ke kotak penalti, sehingga dengan mudah Shahril Ishak menjebol gawangnya.

Selain itu Rizky dihadapkan dengan penalti. Usaha pertamanya mampu mengagalkan sepakan Shahril, akan tetapi bola rebound tersebut tetap mampu dimanfaatkan dengan baik oleh lawan.


2. Jaimerson da Silva Xavier

Bek Persija, Jaimerson da Silva dikartu merah.

Kedua adan nama Jaimerson da Silva Xavier yang juga melakukan tindakan keliru. Sebab dirinya juga tak belajar kala mendapatkan kartu merah perdana di Piala AFC 2018.

Pada menit ke-11 Jaimerson mendapat kartu kuning pertama. Namun pada menit ke-37 dirinya kembali mendapatkan kartu kuning kedua usai meredam pemain Home United secara tidak sempurna.


3. Rezaldi Hehanusa

Rezaldi Hehanusa saat laga melawan Home United.

Terakhir ada bek kiri Persija Jakarta Rezaldi Hehanusa yang pada laga tersebut sedikit merugikan klub. Pasalnya tidakan Rezaldi di kotak penalti sangat merugikan Persija Jakarta.

Apalagi dirinya melakukan body charge yang terlihat seperti mencekik pemain Home United. Sehingga wasit dengan tegas menganggap kalau tindakan tersebut pelanggaran.

Persija JakartaIndonesiaAFCAFC CupDKI JakartaPiala AFCStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Bola InternasionalRezaldi HehanusaHome UnitedJaimerson da Silva XavierPiala AFC 2018

Berita Terkini