x

Media Asing Sebut Persija Tak Berkutik di Hadapan Home United

Rabu, 16 Mei 2018 00:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy
Persija Jakarta vs Home United.

Persija Jakarta harus menelan kekalahan 1-3 dari Home United dalam leg kedua semifinal zona ASEAN di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/05/18) malam.

Secara agregat Persija Jakarta kalah 3-6 dari Home United. Sehingga Indonesia tidak lagi memiliki representasi di Piala AFC 2018.

Baca Juga

1. Sorotan Media Asing di Laga Panas

Persija Jakarta vs Home United.

Kekalahan kedua Persija Jakarta dari Home United mendapat perhatian khusus dari salah satu media asing ternama, yakni Fox Sport Asia. Bahkan dalam artikel yang ditulis oleh Gabriel Tan menyebutkan kalau Home United buat Persija tak berdaya.

"Home United Buat Persija Jakarta Tak Berkutik di Pertandingan yang Menggelora," tulis media tersebut.

Pemberitaan media luar negeri terkait laga Persija vs Home United.

2. Kekalahan Perdana

Para pemain Persija tampak tertunduk lesu setelah kalah dari Home United dan gagal ke final zona.

Kekalahan 1-3 dari Home United membuat Persija Jakarta baru saja menelan kekalahan perdana di kandang dalam ajang Piala AFC 2018. Tentu saja sedikit mencoreng keangkeran dari Stadion utama Gelora Bung Karno.

Sebab sudah tiga tim yang dikalahkan Persija Jakarta, yakni Tampines Rovers (4-1), Song Lam Nghe An (1-0), dan terakhir yang menjadi korban adalah Johor Darul Takzim (4-0).


3. Jumlah penonton

Koreografi 3D The Jakmania.

Akan tetapi Persija Jakarta dapat tersenyum bangga berkat The Jakmania. Pasalnya kehadiran mereka membuat rekor baru di kompetisi Piala AFC 2018.

Total ada 62.198 penonton yang memadari Stadion Utama Gelora Bung Karno pada laga kali ini. Jumlah tersebut mengalahkan catatan sebelumnya kala Perija Jakarta bersua Johor Darul Takzim dengan jumlah 60.157.

Persija JakartaIndonesiaAFCThe JakmaniaAFC CupDKI JakartaPiala AFCStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Bola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini