x

Main di Awal Puasa, Mitra Kukar Ingin Taklukan Stadion Anyar Bhayangkara FC

Rabu, 16 Mei 2018 23:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Rafael Berges pelatih Mitra Kukar saat konferensi pers.

Mitra Kukar akan menjalani laga pekan kesembilan Liga 1 dengan bertandang ke markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK, Kamis (17/05/18). Laga ini cukup berat mengingat berlangsung pada malam hari atau tepatnya pada awal masa puasa.

Terkait hal itu, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges pun mengakui mereka akan mudah melewati hadapangan tim tuan rumah.

Bhayangkara disebut memiliki skuat yang mumpuni, ditambah fakta jika Naga Mekes selalu kesulitan meraih poin penuh di laga away pada awal musim ini.

Baca Juga

1. Optimis Menang

Rafael Berges pelatih Mitra Kukar saat konferensi pers.

"Besok adalah pertandingan yang sulit untuk kami, Bhayangkara adalah tim yang sangat bagus. Tapi saya pikir kami siap untuk bermain bagus besok. Kami bisa saja melakukan sesuatu di laga yang sulit dan mungkin saja mendapatkan kemenangan di laga besok," ucapnya saat sesi preskon, Rabu (16/05/18).

"Namun, seperti kita tahu, di Indonesia sangat sulit untuk mendapatkan kemenangan di laga tandang. Jadi kami sudah mempersiapkan mental untuk pertandingan besok," imbuh pelatih asal Spanyol itu.


2. Persiapan Tim Jelang Laga

Rafael Berges Marin saat memimpin latihan.

Rafael Berges pun sadar jika sebagian besar pemainnya kemungkinan menjalani ibadah puasa mulai esok hari. Untuk itu, ia dan tim pelatih sudah menyiapkan segala sesuatu demi menjaga kondisi para pemain tetap fit sehingga bisa dimainkan.

"Semua pelatih selalu mempersiapkan timnya dengan bagus untuk memulai pertandingan, semuanya harus bisa dikendalikan. Kami akan coba bermain bagus karena sekarang memang kondisinya berbeda (jelang puasa)," aku pelatih berkepala plontos itu.


3. Konsentrasi Jadi Fokus Utama Berges

Mitra Kukar vs Bali United.

Semua pemain Mitra Kukar pun diharapkan bisa menjaga konsentrasi kala menghadapi pemain Bhayangkara. Apalagi di Stadion PTIK terhitung baru dan belum pernah dijamah oleh semua pemain tim Naga Mekes, sehingga harus butuh adaptasi lebih untuk menguasai kondisi lapangan.

"Bhayangkara tim yang bagus dan banyak pemain yang penting jadi kami harus bermain dengan konsentrasi penuh untuk sepanjang pertandingan.  Mereka punya pemain bagus di tengah, depan dan sayap. Dan, saya pikir tim kami siap untuk menampilkan permainan yang bagus," tutup Rafael Berges.

Mitra KukarLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Rafael Berges Marin

Berita Terkini