x

Messi: Neymar Gabung Madrid adalah Pukulan Telak bagi Barcelona

Rabu, 16 Mei 2018 15:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lionel Messi dan Neymar saat berseragam Barcelona.

Kabar kepergian Neymar ke Real Madrid musim panas mendatang semakin santer terdengar. Meskipun belum pasti, namun mantan rekan satu timnya di Barcelona, Lionel Messi mengatakan kemungkinan itu mengerikan. Pasalnya bila hal ini terjadi, itu akan menjadi pukulan keras bagi  Barcelona.

Baca Juga

1. Menangkan Banyak Gelar

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Messi mengaku cukup mengerikan baginya ketika Neymar menandatangani kontrak untuk Real Madrid. Apalagi ia memenangkan banyak gelar.

“Kepergian dari Camp Nou merupakan pilihannya. Namun dia banyak berjasa bagi klub dengan memenangkan gelar penting seperti Liga Champions dan Liga Spanyol,” ujar Messi seperti dikutip dari Daily Mail.


2. Pukulan Bagi Fans

Neymar dan kepastian Real Madrid.

Rivalitas antara Madrid dan Barcelona bukan lagi rahasia umum. Kedua klub saling bersaing mendapatkan tempat nomor satu. Bahkan para fans saling serang di media sosial bila salah satu tim mengalami kekalahan.

Menyadari hal ini, Messi mengatakan ia sangat menyesal bila akhirnya Neymar memutuskan untuk berkostum Los Blancos.

“Itu keputusannya. Namun berakhir di Real Madrid akan menjadi pukulan berat bagi kami di tim, dan terutama bagi para penggemar Barcelona,” ujarnya.


3. Sudah Pamit

Pemain megabintang PSG, Neymar Jr.

Neymar, baru saja pulih dari cedera ligamen yang dideritanya sejak bulan Februari lalu. Ia meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu setelah Paris Saint-Germain membelinya dengan harga 198 juta poundsterling atau setara Rp3,5 triliun.

Meski hingga saat ini masih sebatas rumor, namun nampaknya transfer tersebut akan segera jadi kenyataan. Neymar bahkan dikabarkan sudah berpamitan kepada rekan-rekan setimnya bahwa ia tidak akan kembali ke Parc Des Princes musim depan, usai gelaran Piala Dunia 2018. Namun ia tidak mengatakan ke mana ia akan pergi musim depan.

Bursa TransferReal MadridNeymarBarcelonaLionel Messi

Berita Terkini