x

Pelatih Home United Sindir Persija Gunakan Banyak Bintang Asing

Rabu, 16 Mei 2018 01:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Crisandy
Marko Simic bersama Addison Alves merayakan gol.

Home United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada leg kedua semifinal Piala AFC zona Asean, Selasa (15/05/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Dengan kemenangan malam ini, secara agregat tim asal Singapura itu unggul telak 6-3 atas Macan Kemayoran.

Kemenangan Home United juga bermakna ganda sebab bukan hanya memastikan kelolosan mereka ke final Piala AFC zona Asean, tapi juga sekaligus mematahkan rekor tak terkalahkan Persija saat bermain di kejuaraan kasta kedua Asia tersebut.

Baca Juga

1. Senang Kunjungi Senayan

Pelatih Home United, Aidil Sharin..

Oleh sebab itu, pelatih Home United, Aidil Sharin mengatakan sangat bangga dengan kerja keras para pemainnya meski bermain di kandang lawan yang belum kalah di Piala AFC dari babak grup. 

"Kami datang kesini dapat apa yang kami mau jadi saya bangga sama anak-anak. Kami senang main di Senayan dan mereka (anak-anak) disiplin dan fokus dengan kasih semua yang terbaik," tuturnya usai laga.


2. Sindir Kekuatan Asing Persija?

Marko Simic berduel udara dengan pemain Home United.

Bukan hanya itu, Aidil juga menyinggung soal jumlah pemain-pemain asing di tim Macan Kemayoran.

Apalagi Home United hanya memasang satu pemain asing, Song Ui Young, berbeda dibandingkan Persija yang memainkan empat pemain asing.

"Persija tadi ada main dengan empat pemain asing, sedangkan kami hanya memainkan satu pemain asing dan sisanya pemain lokal serta muda tapi bekerja keras," imbuhnya


3. Dibantu oleh Dewi Fortuna

Pemain Home United merayakan gol Shahril Ishak (kiri).

Aidil Sharin menilai keberuntungan memang memaungi timnya, apalagi sepanjang laga Home United mendapatkan tekanan dari pendukung Persija yang memenuhi Stadion GBK. 

Tapi, berkat disiplin dan konsentrasi yang tinggi, para pemain Home United bisa membongkar pertahanan tuan rumah yang bermain terbuka.

"Tentu saja keberuntungan selalu ada dalam sepakbola. Tadi kami mencetak gol cepat, tapi Persija kemudian menyamakan kedudukan. Dan anak-anak bisa bermain lepas, karena Persija bermain terbuka jadi kami bisa masuk ke pertahanan mereka," tutupnya.

Bintang bagi Home United pada malam hari ini adalah striker Sharil Ishak yang mampu mencetak dua gol. Selain itu ada Song Ui Young yang menggeanpi tiga gol ke gawang Rizky Darmawan.

Persija JakartaPiala AFCBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini