x

Ramadan di Depan Mata, Pemain Batak di AS Roma Beri Salam ke Umat Muslim Dunia

Rabu, 16 Mei 2018 18:25 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Radja Nainggolan.

Umat Muslim akan segera menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Kementrian Agama sudah menetapkan jika Kamis lusa (17/05/18) sudah jatuh waktu 1 Ramadhan 1439 H. 

Maka dari itu, Rabu (16/05/18) ini, para umat muslim di seluruh dunia sudah bisa melakukan solat tarawih. Bulan suci Ramadan menjadi momen yang tepat untuk membangun toleransi yang lebih baik lagi antar agama. 

Begitu pula dengan salah satu bintang Liga Italia dari klub AS Roma, Radja Nainggolan. Pemain berdarah Batak tersebut turut mengungkapkan rasa suka citanya bagi seluruh fans Muslimnya di dunia. 

Baca Juga

1. Harapan dan Berkat

Radja Nainggolan saat konferensi pers

Radja sendiri, lewat kicauannya di media sosial Twitter mengharapkan banyak hal baik di bulan suci Ramadan bagi seluruh umat musim yang menjalani ibadah puasa mulai besok. 

"Semoga ada kedamaian dan berkat Ramadan untuk semua followers Muslim saya," tulisnya di sana. Banyak fans-nya yang turut mengomentari kicauannya tersebut.

Kebanyakan dari mereka takjub dengan sikap Radja yang menjunjung tinggi rasa solidaritas antar sesama umat beragama.

"Terima kasih Radja," tulis pemilik akun, @MOUSTAFA_ALKYAL.

"Aku cinta kamu dan terima kasih," tulis akun @rendyma13.


2. Duka Tragedi Surabaya

Radja Nainggolan.

Nainggolan sendiri memang punya tingkat toleransi tinggi serta rasa simpati bagi setiap kejadian. Sebelumnya, Nainggolan sempat mengungkap keprihatinannya pada tragedi bom yang terjadi di Surabaya. 

Rasa dukanya itu terungkap dalam kicauannya di media sosial beberapa waktu lalu. Namun gelandang AS Roma tersebut mencantumkan hashtag ‘#PrayforSurabaya #PrayforIndonesia’ dengan emoticon tangan yang sedang berdoa.


3. Tolak Klub Inggris

Radja Nainggolan vs Liverpool.

Di sisi lain, Nainggolan dikabarkan menolak tawaran klub elite Inggris seperti Chelsea dan Manchester United yang ingin memilikinya. 

Gelandang turunan Belgia itu  sempat melakukan pembicaraan serius dengan Chelsea pada tahun 2015 dan 2016. Namun ia lebih memilih bersama dengan Roma dimana ia baru resmi bergabung pada tahun 2014.

Pemain berusia 29 tahun tersebut baru-baru ini juga dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford. Namun Nainggolan mengatakan dia tidak tertarik untuk pergi ke Liga Primer Inggris.

Serie A ItaliaAS RomaPuasaRadja NainggolanPuasa RamadhanLiga ItaliaBola InternasionalRamadan

Berita Terkini