x

Warganet Serbu Akun Instagram Wasit Laga Persija Kontra Home United

Rabu, 16 Mei 2018 05:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Gerry Crisandy

Persija Jakarta menelan kekalahan yang kedua kalainya dari Home United di Piala AFC 2018. Macan Kemayoran kalah 1-3 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (15/05/18) malam.

Kekalahan tersebut secara total membuat Persija Jakarta memiliki jumlah selisi gol 3-6 dari Home United. Selain itu langkah tim besutan Stefano Cugurra Teco juga terhenti.

Baca Juga

1. Invasi Warganet

Ilustrasi sosial media dan olahraga.

Akan tetapi publik sepakbola Indonesia merasa geram dengan beberapa keputusan janggal dari wasit Turki Al Khudayr. Bahkan pasca laga mereka langsung berbondong-bondong menuliskan komentar ke akun Instagram sang pengadil lapangan hijau.

"Your attitude is not worth your license!" tulis @robiorendra12. (Sikapmu tidak sebanding dengan lisensimu!)

"A very bad referee, Allah see your deeds!!" kata @willyprassss. (Seorang wasit yang sangat buruk, Allah melihat perbuatanmu!!)

"This is a human error," jelas @seperti_ant. (Ini adalah kesalahan manusia)

"You are not fair when being referee in Jakarta," jelas @hanifrhm. (Anda tidak adil ketika menjadi wasit di Jakarta)

"you do not deserve to be an international referee," papar @khairul_kuproyyy. (Anda tidak pantas menjadi seorang wasit internasional)


2. Hapus Unggahan

Akun Instagram wasit yang memimpin jalannya laga Persija vs Home United, Turki Alkhudair.

Mendapat serangan bertubi-tubi dari warganet dalam unggahan foto terakhirnya, wasit Turki Al Khudayr menghapus unggahan tersebut.

Sebab unggahan tersebut mendapat setidaknya hampi 25 ribu komentar dari warganet.


3. Lima Kartu

Bek Persija, Jaimerson da Silva dikartu merah.

Pertandingan Persija Jakarta melawan Home United berlangsung sangat panas. Selain itu tempo permainan yang tinggi serta tiket ke final Piala AFC zona Asia Tenggara, membuat Al Khudayr melayangkan lima kartu dalam laga tersebut.

Dua kartu kuning dan merah untuk Marko 'Super' Simic dan kolega. Sedangkan Home United hanya mendapatkan satu kartu kuning saja.

Persija JakartaIndonesiaAFCAFC CupDKI JakartaPiala AFCStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)InstagramBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018Netizen

Berita Terkini