x

Atletico Juara, Ini Detik-detik Ekspresi Super Girang Diego Simeone

Kamis, 17 Mei 2018 09:19 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
Diego Simeone dan asisten pelatihnya.

Atletico Madrid berhasil menghancurkan Marseille di partai puncak Liga Europa 2017/18 di Groupama Stadium, Kamis (17/05/18) dini hari tadi. Wakil Spanyol itu mampu menyudahi laga dengan skor telak 3-0.

Keberhasilan ini pun membuat Atletico Madrid sebagai tim yang telah mengoleksi tiga gelar Liga Europa sepanjang sejarah. Sebelumnya, tim berjuluk Los Cholconeros tersebut berhasil menjuarai ajang ini pada musim 2009/10 dan 2011/12 lalu.

Baca Juga

1. Rekor Diego Simeone

Diego Simeone dan asisten pelatihnya.

Sejak kedatangan Diego Simeone, Atletico Madrid menjelma sebagai tim yang cukup ditakuti, baik di Spanyol maupun pentas Eropa. Simeone pun memiliki rasio kemenangan yang cukup baik bersama Atletico Madrid.

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut mampu menorehkan 233 kemenangan dari 377 pertandingannya. Simeone juga mampu mempersembahkan enam trofi kepada klub yang saat ini ia tukangi.

Mantan pemain Inter Milan dan Lazio tersebut juga mampu membuat pertahanan Atletico semakin solid. Terbukti, sejauh ini Atletico berhasil mencatatkan 200 clean sheet sejak 2011/12 lalu.


2. Ekspresi Simeone di Tribun

Diego Simeone nonton dari tribun.

Setelah Atletico memastikan diri sebagai juara Liga Europa musim ini, Simeone pun langsung menunjukkan ekspresi yang sangat emosional.

Dirinya langsung berteriak dan menggerakan tangannya dengan penuh tenaga saat menyaksikan laga di atas tribun.


3. Alasan Simeone di Tribun

Diego Simeone diusir oleh wasit lapangan.

Simeone sendiri tidak bisa mendampingin Atletico di pinggir lapangan pada pertandingan final dini hari tadi. Pasalnya, dirinya mendapatkan skors empat pertandingan usai melakukan protes keras pada leg pertama semifinal Liga Europa kontra Arsenal.

Hal itu pun membuat Simeone juga harus menyaksikan laga pertemuan kedua kontra Arsenal di tribun penonton. Simeone pun juga tidak diperbolehkan menemani Atletico Madrid pada ajang Piala Super Eropa.

Atletico MadridLiga EuropaDiego SimeoneOlympique Marseille

Berita Terkini