x

Belum Tentu Pensiun, Tim Raksasa Liga Inggris Ini Siap Tampung Buffon

Kamis, 17 Mei 2018 08:53 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Menjelang konferensi pers mengenai masa depan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, kabar mengejutkan berhembus mengenai kelanjutan karier sang pemain. 

Baca Juga

1. Belum Akan Pensiun

Gianluigi Buffon, kiper Juventus.

Dilansir dari Mediaset Premium, Buffon dikabarkan belum akan pensiun. Bahkan, sang pemain disebut-sebut akan melanjutkan kariernya ke Inggris musim depan. Tim yang yang dikabarkan siap merekrutnya adalah Liverpool

Buffon, yang saat ini berusia 40 tahun, menyampaikan kepada media bahwa ia akan melakukan konferensi pers esok hari terkait masa depannya. Namun, timbul keraguan mengenai keputusannya untuk pensiun.


2. Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Berdasarkan laporan Premium Sport, kiper yang pernah menjuarai Piala Dunia tersebut tergoda untuk melanjutkan karier di Liga Primer Inggris di mana klub Liverpool tertarik mengamankan jasanya. 

Pindah ke Liverpool bisa jadi sebuah kesempatan baginya untuk memenangkan Liga Champions, yaitu sesuatu yang belum pernah ia raih sebelumnya. Apalagi, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sedang mencari kiper yang bisa diandalkan di bawah mistar gawang. 


3. Karier Gemilang

Michael Oliver saat memberikan kartu merah kepada Gianluigi Buffon di babak perempat final Liga Champions 2017/18.

Gianluigi Buffon menjalani karier fantastis bersama Juventus. Selama 17 tahun berseragam Bianconeri, ia telah memenangkan sembilan gelar scudetto dan empat Coppa Italia. Ia juga mencatatkan 300 pertandingan Clean Sheet alias tanpa kebobolan sepanjang kariernya. Sayang, karier gemilang tersebut tak diimbangi dengan prestasi di Eropa. Ia belum pernah sekali pun mengangkat trofi Liga Champions walaupun mampu membawa Juventus ke babak final sebanyak tiga kali. 

LiverpoolLiga ChampionsJuventusGianluigi BuffonLiga Italia

Berita Terkini