x

Beri Pengaruh Buruk ke Messi, Barcelona Akan Jual Suarez

Kamis, 17 Mei 2018 00:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Gerry Crisandy
Luis Suarez (kiri) dan Lionel Messi akan melakukan selebrasi.

Sejak kepindahannya dari Liverpool di tahun 2014, Luiz Suarez dan Lionel Messi telah menjadi partner mematikan di lini depan Barcelona. Tak hanya di lapangan, mereka pun menjalin hubungan pertemanan yang baik.

Sayangnya dua sejoli ini sepertinya akan berpisah karena klub berencana akan segara menjual Suarez karena dinilai tak lagi memberi kontribusi berarti bagi tim.

Baca Juga

1. Beri Pengaruh Buruk

Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Menurut wartawan Spanyol, Eduardo Inda, seperti dilansir dari Daily Star, pemain Uruguay ini berpeluang besar hengkang ke klub lain.

Dalam wawancara bersama program olahraga Spanyol, El Chiringuito TV, Inda mengatakan: "Pertama, klub percaya bahwa Luis Suarez membuat bintang Messi semakin redup akibat ada pengaruh buruk terhadapnya,”

“Kedua, dia berumur 31 tahun dan pada Januari nanti ia akan dia 32 tahun. Umur yang tak jauh berbeda dengan Messi sehingga tak bisa meneruskan proses regenerasi di Barca,” lanjutnya.


2. Tak Beri Kontribusi

Luis Suarez.

Inda mengatakan Suarez juga dianggap menjadi biang kerok atas kekalahan Barca dari AS Roma di ajang Liga Champions.

“Dalam 18 pertandingan terakhir Catalans di Liga Champions dia hanya mampu mencetak dua gol. Mayoritas dewan direksi Barcelona menginginkan kepergian Suarez namun bisa terjadi kekacauan karena kini  dia adalah teman terbaik Messi,” ujar Inda


3. Tak Tampil Maksimal

Reaksi para pemain Barcelona saat kalah dari Levante

Meskipun tersingkir dari Liga Champions di babak 6 besar, namun Barca memiliki musim yang mengesankan. Ernesto Valverde sendiri akan melakukan  percobaan baru dalam skuatnya di beberapa minggu mendatang.

Barca mencapai kejayaan La Liga, tetapi mereka harus merelakan gelar tak terkalahkan sepanjang kompetisi setelah kalah dari Levante 5-4. Saat itu, Messi tak dimainkan.

Meskipun berhasil mengeksekusi penalti, Suarez, tak tampil maksimal sepanjang pertandingan. Ia bahkan mendapatkan rating terendah dalam pertandingan bersama dengan bek, Yerry Mina.

Bursa TransferBarcelonaLionel MessiLuis Suarez

Berita Terkini