x

Hari Pertama Puasa, Ini yang Dilakukan Persib Bandung

Kamis, 17 Mei 2018 11:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi Mario Gomez usai Persib Bandung menang atas Borneo FC.

Seperti yang kita ketahui bila hari pertama bulan Ramadan 1439 Hijriyah tepat jatuh pada hari Kamis (17/05/18) ini. Itu artinya, hari pertama puasa pada tahun 2018 pun bertepatan pada hari ini.

Meskipun menjalani hari pertama puasa, para skuat Persib Bandung yang beragama Islam pun diketahui tidak berleha-leha. Mereka diketahui akan diberikan porsi latihan oleh sang pelatih, Mario Gomez, pada pukul 16.00 WIB ini.


1. Tetap Melakoni Latihan

Latihan Persib Bandung.

Gomez meyakini bahwa rapatnya jadwal pertandingan di bulan Ramadan menjadi alasan utama untuk mantan pelatih Johor Darul Ta’zim tersebut membuat anak asuhnya terlihat bugar.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pekan ini kita persiapkan tim sebelum menghadapi jadwal yang padat. Walaupun pekan ini tidak ada pertandingan, tapi tetap harus menjalankan program telah kita buat," ucapnya dilansir dari situs resmi klub.


2. Tidak Akan Menurunkan Intensitas

Mario Gomez dan Fernando Soler.

Selain itu, pria berusia 61 tahun tersebut juga mengatakan tidak akan menurunkan intensitas berlatih para pemainnya. Itu tak lepas dari padatnya jadwal Liga 1 yang akan dihadapi Persib Bandung nantinya.

"Tidak ada perubahan soal latihan untuk semua pemain. Semuanya tetap sama karena kita sedang dalam padatnya jadwal kompetisi. Mungkin hanya durasi dan waktu latihan saja yang berubah," tambahnya.

Baca Juga

3. Laga Persebaya vs Persib Ditunda

Persebaya vs Persib ditunda.

Di sisi lain, Persib Bandung sendiri tidak akan melakoni laga Gojek Liga 1 2018 pekan kesembilan. Itu tak lepas dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang mengeluarkan surat resmi terkait penundaan pertandingan Persebaya vs Persib karena situasi di Surabaya yang tengah tidak kondusif pasca teror bom di beberapa tempat.

Persib BandungPuasaPuasa RamadhanLiga IndonesiaRamadanLiga 1Roberto Carlos Mario GomezRamadan 2018

Berita Terkini