x

Perseru Serui 0-1 Barito Putera: Laskar Antasari Lanjutkan Tren Positif

Kamis, 17 Mei 2018 22:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Barito Putera

Barito Putera menghadapi Perseru Serui di pekan ke-9 Gojek Liga 1 2018, di Stadion Gajayanan, Malang, Kamis (17/05/18) malam.

Meski bermain di Malang, Perseru merupakan tim tuan rumah di laga ini. Pasalnya, memasuki bulan puasa, laga-laga Liga 1 2018 akan dimainkan pada pukul 20.30 WIB, penerangan markas mereka, Stadion Marora belum dianggap layak menggelar laga malam hari.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Perseru Serui vs Barito Putera (Rizky Pora).

Laga Perseru Serui menghadapi Barito Putera pada pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (17/05/18) berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tamu.

Barito memang langsung menyerang sejak laga dimulai. Pada menit ke-2, kecepatan dari sisi kiri, mereka mengancam lewat Rizky Pora. Tapi sayang sekali, serangan tersebut dapat diantisipasi oleh barisan pertahanan Perseru.

Samsul Arif mendapatkan peluang untuk Barito pada menit ke-12. Tapi sepakan eks Persib Bandung itu masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Perseru.

Hingga pada menit ke-31, Rizky Pora berhasil mencetak keunggulan untuk timnya. Assist terukur dari Samsul Arif, mampu mendapat penyelesaian oleh sang kapten. Sejak gol tercipta, tidak ada peluang berarti dari kedua tim hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Striker Perseru Serui, Silvio Escobar.

Meski sudah unggul, Barito Putera langsung memberi serangan kepada Perseru. Pada menit ke-47, mereka mencoba menambah keunggulan lewat tandukan Douglas Packer, sayang peluang tersebut kembali gagal.

Barito Putera terus melancarkan serangan, menit ke-64, Douglas Packer kembali menciptakan peluang lewat sepakannya. Tapi tendangannya terlalu lemah dan bisa diatasi dengan baik oleh penjaga gawang Perseru Serui.

Memasuki menit ke-70, Barito Putera masih mempertahankan keunggulan 1-0. Perseru Serui terlihat lebih mengandalkan kecepatan mereka, namun belum juga mampu mendobrak pertahanan Barito Putera.

Tidak ada peluang yang mengancam baik itu dari Perseru maupun Barito Putera, hingga laga memasuki sisa 5 menit. Alhasil, Barito yang memperketat pertahanan di menit-menit terakhir laga, berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan tipis 1-0.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Perseru Serui vs Barito Putera

Perseru Serui (3-4-1-2): Samuel Reimas, Donny H, Yamashita, Habel Boas, Jaelani, Ronaldo, Nerius Alom, Makarius, Yohanis, Djamel, Silvio.

Pelatih: I Putu Gede.

Barito Putera (4-3-3): Dian Agus, Nazar, Hansamu, Aaron Evans, Rony B, Fajar Handika, Paulo, Matias Cordoba, Packer, Samsul Arif, Rizky Pora.

Pelatih: Jacksen F. Tiago.

Perseru SeruiBarito PuteraLiga IndonesiaRizky PoraLiga 1

Berita Terkini