x

Bulan Puasa, PSM Makassar Beri Porsi Latihan Berbeda untuk Pemain Muslim dan Non Muslim

Kamis, 17 Mei 2018 21:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
PSM Makassar vs PS Tira

Latihan perdana PSM Makassar di hari pertama bulan Ramadan dimulai hari ini, Kamis (17/05/18). Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts, memberikan porsi latihan berbeda untuk pasukannya.

Baca Juga

Pemain non muslim diberikan porsi yang lebih banyak, sementara pemain muslim mendapat bonus pengurangan porsi latihan.

 


1. Latihan untuk Penyesuaian

Latihan PSM Makassar.

"Tujuan latihan pertama ini lebih kepada penyesuaian puasa. Kita berikan pelan-pelan, untuk yang menjalankan puasa. Tapi untuk yang tidak puasa kita berikan latihan ekstra," kata Robert, seusai latihan hari ini, Kamis (17/05/18).

Dalam sesi latihan perdana bulan Ramadan sore tadi, beberapa pemain terpantau menjalani latihan ekstra. Di antaranya, Ferdinand Sinaga, Rivky Mokodompit, Marc Klok, Guy Junior, Steven Paulle, Bruce Djite, dan Wiljan Pluim.


2. Hadapi Borneo FC

Prediksi PSM Makassar vs Bornoe FC

PSM Makassar akan menjamu Borneo FC di pekan ke-9 Liga 1 Indonesia, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (19/05/18). Pasukan Ramang diprediksi akan menurunkan skuat terbaik demi mengamankan tiga poin di kandang.


3. Fokus PSM Makassar

Robert Rene Alberts.

Robert Rene Alberts menegaskan bahwa pasukannya akan terap fokus mencuri tiga poin di setiap laga. Termasuk melawan Borneo FC yang notabene berada di papan tengah klasemen sementara.

"Kami harus fokus dan konsentrasi untuk melawan Borneo," tutup Robert.

PSM MakassarBorneo FCRobert Rene AlbertsLiga Indonesia

Berita Terkini