x

Perseru Harus 'Merantau', Pelatih Barito: Ini Bukan Keuntungan

Kamis, 17 Mei 2018 17:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Jacksen F. Tiago kembali menegaskan bahwa tim asuhannya tetap akan fight melawan Perseru Serui.

Tim asal Papua itu mesti merantau untuk sementara waktu, yaitu saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Kamis (17/05/18) malam.


1. Bukan Keuntungan

Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

Bermain di tempat netral, bukan berarti sebuah keuntungan dalam kacamatanya. Jacksen tetap menilai pertandingan melawan Perseru tetak akan sulit, sehingga mempersiapkan timnya secara maksimal.

"Secara teknis, kami tidak mengambil keuntungan dari pindahnya pertandingan ke sini (Stadion Gajayana Malang). Jadi, persiapan kami tidak ada bedanya dengan pertandingan lain," ucap Jacksen.

"Bedanya, mungkin kalau digelar di Serui, kami datang lebih awal dua sampai tiga hari. Tapi secara umum, kami jalankan persiapan secara maksimal," imbuh Pelatih Barito Putera kebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga

2. Peluang Sama

Skuat Barito Putera.

Jacksen pun memaparkan pengertiannya dalam memandang pertandingan sepakbola. Baginya, apa pun dan dimana pun pertandingan dilangsungkan, kedua tim tetap memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan.

Termasuk ketika Barito harus menghadapi Perseru tidak di Stadion Marora Serui, yang menjadi kandang aslinya.

"Karena pertandingan selalu dimulai dengan skor 0-0. Saya selalu bilang hal itu, bahwa tidak ada pertandingan yang mudah untuk dimenangkan," bebernya.


3. Susul Persipura

Skuat Persipura.

Tim berjulukan Laskar Antasari itu memang punya peluang besar untuk menyapu bersih kemenangan di markas perantauan Perseru.

Tambahan tiga angka akan semakin menancapkan posisi Barito di jalur persaingan juara, dengan menempel ketat Madura United di puncak klasemen Liga 1.

Barito PuteraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini