x

Andri Syahputra Berpeluang Bela Qatar Menghadapi Indonesia di Piala Asia U-19?

Jumat, 18 Mei 2018 16:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

Pesepakbola asal Indonesia yang kini bermain di Liga Qatar, Andri Syahputra, terus menampilkan permainan yang konsisten. Hal itu membuatnya dilirik untuk membela Timnas Qatar. 

Andri Syahputra tergabung bersama tim Al Gharafa U-23 di Qatar Gas League U-23. 

Baca Juga

1. Dilirik Timnas Qatar

Andri Syahputra.

Beberapa waktu lalu Andri dikabarkan masuk daftar pemain muda yang berpeluang masuk skuat Timnas Qatar untuk Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Andri juga sempat bergabung dengan Timnas U-19 Qatar.

“Yang saya tahu Timnas Qatar sangat membutuhkan Andri untuk bisa membela Timnas Qatar,” ungkap salah satu sumber terdekat Andri.


2. Bentrok di Piala Asia U-19

Piala Asia U-19 2018.

Jika Andri Syahputra kembali dipanggil membela Timnas Qatar U-19, maka Andri akan berlaga di Tanah Air sebagai lawan Timnas Indonesia U-19. 

Pasalnya, Indonesia dan Qatar tergabung di Grup A dalam Piala Asia U-19 2018. 


3. Sempat Tolak Seleksi Timnas Indonesia

Pesepakbola berdarah Indonesia, Andri Syahputra mendapat pujian dari FA ketika membela Timnas Qatar U-18.

Pada tahun 2017 lalu, langkah Timnas U-19 Indonesia untuk memanggil pulang Andri Syahputra menemui jalan buntu. Pasalnya pemain yang kini merumput di Qatar bersama Al Gharafa tersebut dikatakan enggan untuk mengikuti seleksi.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI tersebut mengatakan bahwa hal tersebut didapat dari respon ayah dari Andri Syahputra. Hanif mengatakan bahwa ayah Andri tidak ingin lagi membahas ihwal pemanggilan sang anak ke Timnas Indonesia.

"Saya sudah menerima respons dari bapaknya Andri, intinya dia minta untuk tak dibahas lagi soal anaknya ke Timnas," kata Hanif. 

QatarIndonesiaPiala Asia U-19Timnas u-19Bola InternasionalPiala Asia U-19 2018

Berita Terkini