x

PSMS Medan 1-0 Sriwijaya FC: Patenkan Status Jago Kandang

Jumat, 18 Mei 2018 22:59 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

PSMS Medan harus melakoni laga berat menghadapi Sriwijaya FC pada pekan ke-9 Liga 1 2018, di Stadion Teladan, Jumat (18/05/18) pukul 21.00 WIB malam.

Skuat Ayam Kinantan berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan terus menekan pertahanan Laskar Wong Kito hampir di sepanjang pertandingan ini.

Baca Juga

1. Babak Pertama

PSMS vs Sriwijaya FC

Babak pertama dimulai. Di awal laga ini, Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Lolos dari jebakan offside, Esteban Vizcarra mengirimkan umpan silang dari sisi kanan, sayang sekali tandukan Beto di kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh kiper PSMS, Dhika Bhayangkara.

Permainan Sriwijaya FC yang malam ini begitu ketat, membuat PSMS Medan terlihat kesulitan mengembangkan permainan khususnya di lini tengah.

PSMS vs Sriwijaya FC

Apalagi penampilan lini serang yang kurang efektif, seperti di menit ke-20, Yessoh sukses menerima umpan dari Dilshod dengan baik namun sayang kontrol bola yang buruk membuat bola langsung direbut oleh Teja Paku Alam.

Menit ke-30, PSMS Medan mendapat peluang emas, lewat sepakan melengkung dari Dilshod di depan kotak penalti. Sayang sekali, sepakan legiun asing itu masih terlalu tinggi di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

Sriwijaya sempat melakukan serangan balik yang diawali oleh Makan Konate di lini tengah. Namun umpan ke depan maksud ke arah Vizcarra terlalu deras dan bola malah keluar lapangan, menit ke-43. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta untuk kedua tim.


2. Babak Kedua

PSMS vs Sriwijaya FC

Babak kedua dimulai. Setelah mendapat kejutan dari SFC di awal babak, PSMS Medan kembali mengendalikan jalannya pertandingan dan sibuk memainkan bola di area pertahanan SFC.

Menit ke-55, Lobo berhasil meneruskan umpan dari Abdul Aziz di muka gawang, sayang peluang tersebut kembali gagal setelah melenceng tipis di sisi gawang. Semenit kemudian, Lobo kembali memiliki peluang. Sayang sontekannya berhasil digagalkan oleh tiang gawang SFC.

PSMS vs Sriwijaya FC

Pada menit ke-71, Sriwijaya mendapat peluang lewat Dzalilov di sisi kiri kotak penalti. Sayang, kiper PSMS mampu membaca arah bola dan menepis ke luar lapangan.

Menit ke-77, giliran PSMS mendapat peluang. Kali ini, lagi-lagi Yessoh gagal menyelesaikan peluang dengan baik. Teja Paku Alam yang sudah out of position, namun sundulan Yessoh kurang maksimal dan gagal masuk ke gawang.

Menit ke-84, PSMS tiba-tiba sukses mencetak gol. Kali ini, gelandang bernama Dilshod berhasil menceploskan bola dengan tenang usai mendapat umpan matang ke sisi kanan gawang. 1-0 untuk tim tuan rumah. Skor pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda laga berakhir.


3. Susunan Pemain Kedua Tim:

Prediksi PSMS Medan vs Sriwijaya FC

PSMS Medan (4-3-3): Dhika, Jajang, Reinaldo, Roby, Firza Andika, Abdul Aziz, Legimin, Dilshod, Sadney, Yessoh, Frets.

Cadangan: Fauzi, Amarzukih, Erwin, Antoni, Alwi, Choiril, Roni.

Pelatih: Djajang Nurdjaman.

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam, Alfin, Marckho, Hamka, Novan Setya, Adam Alis, Zulfiandi, Makan Konate, Esteban, Alberto, Manuchehr.

Cadangan: Sandi, Achmad, Bio Paulin, Rachmat, Hyunkoo, Nur Iskandar, Patrich Wanggai.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Sriwijaya FCPSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini