x

Timnas U-19 Tergabung di Grup A, Indra Sjafri Langsung Langsung Rancang Strategi

Jumat, 18 Mei 2018 17:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indra Sjafri.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyambut positif hasil drawing Piala Asia U-19 2018. Dia pun langsung bergerak cepat mencari tahu informasi terkait kekuatan sang lawan.

Timnas Indonesia U-19, tergabung dalam grup A Piala Asia U-19 2018. Skuat Garuda berada satu grup dengan Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.


1. Pantau Video Pertandingan

Indra Sjafri.

Menanggapi hasil drawing ini, pelatih Timnas Indonesia u-19, Indra Sjafri menilaisemua tim memiliki kekuatan yang berimbang. Namun pelatih asal Sumatera Barat ini langsung bergerak cepat mencari peta kekuatan masing-masing calon lawan di grup A.

"Bismillah kita sudah ikuti drawing dan hasil sudah kita tahu. Tugas pertama kita mempersiapkan diri untuk lolos fase grup," ucap Indra saat ditemui di Hotel Fairmont Jakarta.

"Tipikal lawan sedikit banyak saya sudah tau. Tapi saya juga tugaskan tim analis saya untuk melihat video pertandingan 3 tim yang tergabung dengan kita. Bagaimana mereka mereka bermain dan kelakuan lainnya," jelas dia.

Baca Juga

2. Pantang Anggap Enteng

Latihan Timnas U-19.

Meski sudah mengetahui tipikal calon lawan serta menugaskan tim analisisnya, Indra juga tak mau anggap enteng lawan-lawannya. Baginya semua tim yang lolos ke fase grup adalah tim kuat.

"Semua tim yang ada di 16 besar adalah tim bagus. Mereka masuk dengan predikat juara grup dan runner up. Untuk itu saya pikir mereka adalah tim yang harus diwaspadai," tutup mantan pelatih Bali United itu.


3. Indonesia Jadi Tuan Rumah

Drawing Piala Asia U-19 2018.

Perlu diketahui, ajang Piala Asia U-19 2018 sendiri akan berlangsung mulai 18 Oktober sampai 4 November 2018.

Menariknya, kompetisi tersebut akan berlangsung di Indonesia dan mengambil tiga stadion sebagai venue pertandingan, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi).

Indra SjafriPiala Asia U-19Timnas u-19Timnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini