x

3 Fakta Tak Terbantahkan yang Terjadi di Laga Bali United vs Arema FC

Sabtu, 19 Mei 2018 04:52 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Bali United berhasil memenangkan tiga poin saat menghadapi Arema FC pada pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (18/05/18) malam.

Memainkan laga yang penuh dengan jual beli serangan, pada menit ke-80 Bali United berhasil mencetak keunggulan lewat gol Stefano Lilipaly yang meneruskan umpan dari Nick Van der Velden. Hingga laga berakhir, Arema tak mampu menyamakan kedudukan.

Dalam laga yang dimainkan pada pukul 20.30 WIB karena memasuki bulan puasa, tercipta 3 fakta yang cukup mencengangkan. Berikut INDOSPORT rangkum 3 fakta tersebut.

Baca Juga

1. Kualitas Lilipaly

Stefano Lilipaly berusaha keluar dari serangan pemain PS TIRA.

Lilipaly, yang mencetak gol pembuka keunggulan sekaligus gol kemenangan untuk Serdadu Tridatu ternyata menorehkan fakta atas namanya sendiri.

Gol ke gawang Arema di laga semalam membuat dirinya menjadi satu-satunya gelandang yang mampu mencetak gol di lima laga terakhir. Yaitu pada pekan ke-5, ke-6, ke-7, ke-8, dan ke-9.


2. Bali United Stop Tren Negatif

Bali United vs Arema FC

Tidak hanya fakta individual yang diukir Stefano Lilipaly, gol dari pemain keturunan Belanda ini juga membawa timnya mengakhiri tren negatif.

Dalam laporan transfermarkt.com, Bali United akhirnya kembali menang usai 3 laga sebelumnya menuai kekalahan. 3 kekalahan tersebut terjadi saat menghadapi PS TIRA, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar.


3. Rekor Buruk Arema Berlanjut

Skuat Arema FC.

Yang menyedihkan adalah Arema FC. Rekor buruk klub yang pernah menjuarai Piala Presiden 2017 lalu itu masih terus berlanjut karena kekalahan ini.

Arema sudah tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhir mereka. Jika ditotal, dalam 9 penampilan sejauh musim ini, Arema hanya mampu mencatat 1 biji kemenangan, tiga kali imbang dan sudah lima kali kalah.

Stefano LilipalyBali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini