x

Blak-blakan, Indra Sjafri Ungkap Perbedaan Timnas U-19 Era Evan Dimas dengan Egy Maulana Vikri

Sabtu, 19 Mei 2018 14:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Indra Sjafri kembali ditugaskan untuk menangani Timnas U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri angkat bicara terkait kekuatan Timnas Indonesia U-19 saat ini. Baginya, Timnas Indonesia U-19 saat ini memiliki perbedaan dengan Timnas U-19 dulu.

Indra memang kembali menjadi juru taktik Timnas Indonesia U-19. Indra kembali menggantikan Bima Sakti sebagai pelatih interim Skuat Garuda Nusantara.

Baca Juga

1. Bawa Juara Piala AFF 2013

Selebrasi Evan Dimas di ajang Piala AFF U-19 2013.

Membesut Timnas U-19 memang bukan hal yang baru bagi Indra. Sebab, pria asal Sumatera Barat ini juga sempat menorehkan tinta emas saat membawa juara Timnas Indonesia U-19 dia ajang Piala AFF 2013 lalu.

Kala itu Timnas U-19 yang diisi nama-nama seperti Evan Dimas Darmono, Ilham udin Armaiyn, Maldini Pali dan lainnya menjadi juara setelah mengkandaskan Vietnam di babak final. Tak pelak dengan torehan manis ini diharapkan Indra sebagai pelatih dapat mengulanginya. 

Kini, Timnas Indonesia U-19 memang tidak ada nama Evan Dimas dan lainnya. Namun ada nama besar lainnya seperti Egy Maulana Vikri, Rafli Mursalim, dan lainnya.


2. Perbedaan Timnas U-19 Era Evan Dimas dengan Egy Maulana Vikri

Timnas U-19 saat melawan Myanmar di laga perdana Grup B Piala AFF U-18 2017.

Indra memang menilai ada perbedaan antara Timnas U-19 era Evan Dimas dan Timnas U-19 era Egy Maulana Vikri. Bahkan perbedaan ini membuat Indra semakin mudah dalam sebagai pelatih.

"Timnas U-19 kali ini memang berbeda dengan Timnas U-19 era Evan Dimas. Saat ini kita ada keuntungan dengan banyaknya pemain Timnas U-19 yang sudah bermain di Liga 1," ucap Indra.

"Untuk itu saat Timnas era Evan dulu saya melakukan TC jangka panjang karena tidak adanya wadah untuk kompetisi. Tapi saat ini alhamdulillah semua pemain sudah bermain di liga," jelas dia.


3. Bersyukur Beberapa Pemain Memperkuat Klub Liga 1

Egy Maulana Vikri bersama Indra Sjafri di Stadion Energa Gdańsk.

Dengan kelebihan ini, Indra pun mengaku bersyukur. Sebab, baginya pemain akan tetap mendapat menu latihan meski sedang tidak mengikuti pemusatan latihan.

"saya akan berkomunikasi dengan semua tim di Liga 1. saya tahu mereka akan mendapatkan latihan-latihan terbaik di tim Liga 1," tutup mantan pelatih Bali United ini.

Indra SjafriEvan DimasTimnas u-19Liga IndonesiaEgy Maulana VikriTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini