x

Ingin Juara, Tottenham Siap Datangkan Wonderkid Dortmund

Sabtu, 19 Mei 2018 09:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Pemain Tottenham.

Tottenham tidak ingin berpuas diri setelah berhasil mengunci posisi ketiga Liga Primer Inggris di musim ini. Agar sukses di musim depan, manajer Spurs, Mauricio Pochettino, ingin memperkuat lini tengah tim. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mendatangkan bintang Bundesliga, Christian Pulisic.

Baca Juga

Mauricio Pochettino secara terbuka telah menantang Tottenham untuk mengambil risiko lebih besar dengan mendesak bos Tottenham, Daniel Levy, agar memberinya modal di bursa transfer setidaknya 100 juta poundsterling.

Dan menurut laporan dari Calcio Insider yang dilansir Mirror UK, Tottenham siap menghamburkan uang untuk membawa bintang Borussia Dortmund, Christian Pulisic ke Liga Primer Inggris.


1. Pemain Serbabisa

Christia Pulisic

Pulisic memiliki kemampuan serbabisa yang bisa dimanfaatkan oleh klub Liga Primer tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu bisa bermain sebagai pemain sayap dan di lini tengah pada pusat serangan.

Dengan kemampuannya itu, Pulisic menjadi aset terpanas di Eropa, dan manajer Tottenham ingin sekali membawanya ke White Hart Lane untuk mengantarkan tim London itu ke level berikutnya.


2. Spurs Bergerak Dekati Pulisic

Harry Kane.

Kabar yang beredar menyatakan bahwa Tottenham siap untuk memenuhi harga yang diminta Dortmund agar bisa melepaskan Pulisic. Pemain asal Amerika itu dikatakan akan dilepas di kisaran harga 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp763 miliar.

Untuk melancarkan kepindahan Pulisic, Tottenham siap melepaskan beberapa pemainnya. Lucas Moura yang baru bergabung dari Paris Saint-Germain bulan Januari lalu dan Moussa Sissoko siap dilepas setelah gagal tampil mengesankan.


3. Diincar Klub Lain

Mauricio Pochettino saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di pinggir lapangan.

Tottenham juga tampaknya harus menghadapi persaingan agar bisa mendapatkan pemain Amerika itu. Liverpool yang telah mendapatkan Naby Keita juga ingin membawanya sebagai bala bantuan yang berkualitas.

Tottenham bisa jadi menang sebab Pochettino dikenal pelatih yang suka menempatkan pemain-pemain muda di skuat utama yang mana membuka harapan Pulisic untuk bisa bermain lebih banyak.

Bursa TransferBundesliga JermanTottenham HotspurBorussia DortmundMauricio PochettinoChristian Pulisic

Berita Terkini