x

Laga Terakhir yang Sempurna dari Juventus untuk Gianluigi Buffon

Sabtu, 19 Mei 2018 23:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Juventus vs Hellas Verona.

Sabtu (19/05/18) menjadi hari yang mungkin menyedihkan untuk skuat dan sebagian besar fans Juventus

Pasalnya, laga menghadapi Hellas Verona di laga terakhir Serie A musim 2017/18, juga menjadi laga pamungkas untuk Gianluigi Buffon berseragam Juventus.

Baca Juga

1. Juventus 2-1 Hellas Verona

Juventus vs Hellas Verona.

Laga terakhir sang kapten berlangsung sempurna dengan kemenangan 2-1 yang dicatat Bianconeri di akhir laga. 

Sepasang gol dari Daniele Rugani dan Miralem Pjanis di babak kedua cukup untuk Juve mencatat 16 kemenangan dari 19 laga kandang musim ini.


2. Buffon Diganti

Juventus vs Hellas Verona.

Ini memang laga terakhir untuk Buffon, mungkin karena itu dirinya ditarik keluar saat pertandingan memasuki menit ke-64. Dia digantikan oleh kiper muda, Carlo Pinsoglio.

Saat digantikan, ada momen yang cukup mengharukan dengan Buffon keluar lapangan sambil mendapat pelukan dari setiap staff kepelatihan Juventus yang berdiri di pinggir lapangan.


3. Penyerahan Trofi Scudetto

Juventus vs Hellas Verona.

Sudah memastikan gelar Scudetto usai menahan imbang AS Roma di pekan ke-37 Serie A Italia, kemenangan ini pun semakin memperindah malam Juventus.

Usai laga menghadapi Hellas Verona, skuat Juventus pun mengangkat trofi Scudetto di hadapan puluhan ribu para pendukung setianya di Stadion Allianz. Sebuah panggung juga disediakan untuk perayaan gelar juara ke-7 kalinya beruntun.

Serie A ItaliaJuventusGianluigi BuffonHellas VeronaLiga Italia

Berita Terkini