x

4 Tipe Orang yang Bakal Ditemuin saat Nonton Bareng Laga Sepakbola, Kamu Salah Satunya?

Sabtu, 19 Mei 2018 22:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ilustrasi orang sedang mengikuti acara nonton bareng.

Banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menikmati pertandingan sepakbola. Contohnya seperti dengan menonton langsung laga ke stadion.

Namun, tidak semua orang bisa menonton langsung ke stadion karena berbagai alasan. Mulai dari bentrok dengan kegiatan lain, lokasi stadion yang jauh, hingga kehabisan tiket.

Selain menonton langsung ke stadion sendiri, ada cara yang bisa dilakukan untuk menonton laga tapi dengan nuansa seperti berada di stadion, yakni mengikuti acara nonton bareng atau nobar.

Budaya nobar sendiri memang sudah akrab di telinga pencinta sepakbola. Hampir setiap pertandingan klub-klub besar, pasti selalu ada acara nobar.

Baca Juga

Bagi yang sering mengikuti acara nobar sendiri, biasanya sudah hafal betul karakteristik orang yang datang. Nah, INDOSPORT coba merangkum karakteristik orang yang biasanya bisa ditemui saat acara nobar berlangsung:


1. 1. Fans Fanatik

Suporter sepakbola.

Bisa dipastikan, orang yang datang ke acara nobar adalah pendukung klub yang sedang bertanding. Bersama temannya sesama suporter, mereka kerap tidak pernah malu untuk menunjukkan kecintaanya.

Bentuk kecintaanya itu kerap ditampilkan dengan cara menggunakan segala atribut yang berhubungan dengan klub idola. Mulai dari menggunakan topi, syal, jersey, celana, hingga sepatu yang bernuansa klub kesayangan.


2. 2. Ambisi Jadi Pelatih

Ilustrasi pelatih marah.

Di antara orang yang ditemui saat nobar, tipe yang satu ini bisa dibilang yang mungkin paling sering membuat orang di sekelilingnya kesal.

Peserta bertipe ini biasanya suka berbicara lantang apabila ada pemain salah satu klub yang bertanding melakukan kesalahan. Mungkin dahulu ia berambisi menjadi seorang pelatih, namun tidak terwujud.


3. 3. Cuma Ikut-ikutan

Nonton Bola sambil selfie.

Tanpa bermaksud mendiskreditkan wanita, tapi tipe penonton acara nobar ini biasanya didominasi oleh kaum hawa. Sebab, tidak terlalu banyak wanita yang mengikuti perkembangan dunia sepakbola.

Tipe yang hanya ikut-ikutan ini bisa terlihat dengan jelas, lantaran sepanjang pertandingan, biasanya mereka lebih sibuk memperhatikan layar handphone untuk update di sosial media ataupun ber-selfie ria.


4. 4. Sibuk Makan

Ilustrasi orang sedang makan.

Biasanya, acara nobar pertandingan sepakbola diadakan didalam sebuah pusat perbelanjaan (mall) ataupun kafe, yang notabene menjual makanan.

Kondisi ini membuat orang terkadang lupa dengan tujuannya. Alih-alih fokus memperhatikan pertandingan, banyak di antara penonton acara nobar yang justru asyik menikmati makanan yang ia pesan.


5. Bola Bareng INDOSPORT

Bola Bareng (Liga Champions).

Berbicara soal nonton bareng, sebentar lagi akan tersaji laga penentuan juara Liga Champions 2017/18 antara Real Madrid kontra Liverpool.

Pertandingan yang berlangsung di Olimpiyskiy National Sports Complex di Kiev itu sendiri akan disiarkan langsung ke seluruh dunia pada Minggu (27/05/18) dini hari.

Buat kamu yang ingin melihat langsung tipe-tipe orang yang disebutkan di atas, mungkin acara Bola Bareng yang diselengarakan INDOSPORT bisa jadi pilihan.

Jangan takut keluar uang untuk datang ke acara yang digelar Sabtu (26/05/18) mulai pukul 21:00 WIB sampai Minggu (27/04/18) pukul 04:00 WIB, karena sama sekali tidak dipungut biaya, alias gratis.

Selain bisa menyaksikan bersama pertandingan Real Madrid vs Liverpool, akan ada juga berbagai hiburan dan games menarik dengan hadiah spesial. Jadi, jangan lupa ajak kerabatmu untuk sama-sama menjadi saksi sejarah baru di Liga Champions bersama INDOSPORT.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsBola InternasionalINDOSPORTBola Bareng

Berita Terkini