x

Kerajaan Inggris Rayakan Pernikahan, Tanda Liverpool Juarai Liga Champions?

Sabtu, 19 Mei 2018 17:40 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para juara Liverpool tahun 2005.

Ratusan juta pasang mata di seluruh dunia hari ini tampaknya telah tertuju pada sebuah pernikahan salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris, Pangeran Harry.

Adik dari Pangeran William ini akan menikahi aktris Amerika Serikat, Meghan Markle. Pernikahan anggota keluarga Kerajaan Inggris memang selalu menjadi komoditi menarik bagi warga Inggris dan dunia.

Megahnya pesta pernikahan yang tersaji pada Sabtu (19/05/18) waktu setempat itu pun kembali mengingatkan akan sebuah memori apik untuk para pendukung Liverpool di Tanah Inggris, atau bahkan di seluruh dunia. Mengapa?


1. Tidak Ada Liverpool di Klub Kesukaan Anggota Kerajaan Inggris

Logo Liverpool.

Bukan karena anggota Kerajaan Inggris yang menyukai klub Liverpool sebagai klub sepakbola kegemaran mereka. Seperti yang kita ketahui, tidak ada yang menyukai The Reds sebagai klub favorit dalam anggota Kerajaan Inggris, karena kebanyakan menyukai klub-klub ‘gurem’ saat ini.

Sebut saja Pangeran William yang menyukai Aston Villa, atau Pangeran Andrew yang menyukai Norwich City. Belum lagi Pangeran Charles yang menyukai Burnley dan Ratu Elizabeth yang menggemari West Ham United sebagai klub idolanya.

Hanya Pangeran Harry saja yang setidaknya memiliki fans klub papan tengah asal London di Liga Primer Inggris saat ini, Arsenal. Pangeran Harry sudah sejak lama mengidolai Arsenal.


2. Kerajaan Inggris Rayakan Pesta Pernikahan di Tahun 1981

Liverpool berhasil juara Liga Champions di tahun 1981.

Hubungannya dengan Liverpool adalah keterkaitan antara perayaan pernikahan Kerajaan Inggris dengan prestasi Liverpool di kancah Liga Champions dalam sejarah mereka. Mari kita kilas balik kejadiannya.

Pada tanggal 29 Juli 1981, diketahui sempat diadakan sebuah pernikahan mewah yang dilakukan di Kerajaan Inggris, dengan Pangeran Charles menikahi Putri Diana.

Tepat di tahun yang sama, Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions, atau dulu dikenal European Champions Cup di Final melawan Real Madrid dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Alan Kennedy. Itu adalah Piala Liga Champions Liverpool yang ketiga, setelah sebelumnya sempat meraihnya di tahun 1978 dan 1977.


3. Kerajaan Inggris Rayakan Pesta Pernikahan di Tahun 2005

Para pemain Liverpool saat menjuarai Liga Champions 2005.

Selanjutnya adalah saat Kerajaan Inggris kembali menggelar pernikahan di tahun 2005, ketika Pangeran Charles menikahi Camilla Rosemary Shand di bulan April.

Sebulan setelahnya, atau tepatnya pada tanggal 25 Mei 2005, Liverpool secara mengejutkan berhasil menumbangkan raksasa asal Italia, AC Milan, dalam partai puncak Liga Champions musim 2004/05.

Baca Juga

Sempat tertinggal 0-3 terlebih dahulu di babak pertama, skuat Rafael Benitez yang dikapteni oleh Steven Gerrard kala itu berhasil menunjukkan DNA-nya sebagai klub Liga Champions dengan menyamakan kedudukan di babak kedua.

Di masa perpanjangan waktu, kiper legendari Liverpool asal Polandia bernama Jerzy Dudek tampil gemilang, termasuk di babak adu penalti dan memenangkan pertandingan dengan total skor 5-6.


4. Kerajaan Inggris Rayakan Pesta Pernikahan di Tahun 2018, Tanda Baik Liverpool?

Real Madrid vs Liverpool.

Kini, Kerajaan Inggris pun tengah berbahagia karena Pangeran Harry melangsungkan pernikahan pada tanggal 19 Mei 2018, tepat seminggu sebelum Liverpool bersua Real Madrid di partai puncak Liga Champions. Mungkinkah sejarah kembali terulang?

LiverpoolInggrisLiga ChampionsPangeran HarryBola InternasionalMeghan Markle

Berita Terkini