x

Kepedean! Liverpool Sudah Siapkan Rute Parade Juara Liga Champions

Jumat, 18 Mei 2018 15:13 WIB
Editor: Juni Adi
Para juara Liverpool tahun 2005.

Duel seru akan tersaji pada akhir bulan ini antara Real Madrid kontra Liverpool, di final Liga Champions pada 27 Mei 2018 mendatang.

Datang ke Kiev, Ukraina, The Reds berharap bisa merusak dominasi Madrid di Eropa lantaran dalam dua musim terakhir, El Real merajai Liga Champions.

Baca Juga

1. Rute Parade

Para juara Liverpool tahun 2005.

Hal menarik pun muncul baru-baru ini. Meski laga baru akan dilangsungkan dalam beberapa pekan lagi, Liverpool yakin bisa memenangkan laga tersebut, dan sudah menyiapkan rute parade kemenangan sepanjang perairan Liverpool sampai ke gedung konser Olympia. 

"Terlepas dari apakah Anda seorang Merah, Biru atau bukan penggemar sepakbola sama sekali, acara seperti ini memiliki dampak yang sangat positif karena kota ini akan mendapat sorotan dari dunia internasional," kata Walikota Liverpool, Joe Anderson seperti dikutip dari Mirror.

"Kami semua sangat bangga dengan pencapaian LFC, dan Anda sudah bisa merasakan desas-desus di sekitar kota menjelang final."

Jalur yang disiapkan Liverpool untuk parade kemenangan Liga Champions.

2. Jadwal Parade

Situs UEFA sebut Liverpool sebagai juara Liga Champions.

Jika berhasil memenangkan trofi Si Kuping Besar, pasca laga yang dihelat pada Sabtu (26/05/18) (waktu Ukraina) skuat Liverpool akan terbang kembali ke Inggris, untuk melakukan parade yang rencananya akan dilangsungkan pada Minggu (27/05/18). 

“Klub meminta pawai berlangsung pada hari Minggu, meskipun itu adalah hari yang sibuk di kota, kami ingin memastikan bahwa kami siap memberi mereka sambutan seperti pahlawan yang layak mereka dapatkan jika mereka menang," tutur  Anderson.

“Saya mengerti akan ada kekecewaan bagi para penggemar yang tidak dapat kembali dari Kiev tepat waktu untuk mengikuti parade, tetapi itu adalah situasi yang sama pada tahun 2005 lalu. Kami juga telah berkoordinasi dengan klub dalam hal tanggal dan waktu," pungkasnya.


3. Daftar Lengkap Rute yang Akan Dilewati

Madrid - Liverpool

Berikut daftar lengkap rute yang akan dilalui oleh skuat Liverpool untuk parade kemenangan juara Liga Champions 2017/18. Parade akan dimulai dari Parliament Street  atau The Strand, bus akan melakukan perjalanan sebagai berikut:

- Sepanjang The Strand.

- Di Jalan Leeds.

- Sepanjang Hunter Street.

- Bersama Islington.

- Sepanjang Jalan Erksine.

- Sepanjang West Derby Road.

- Selesaikan di tempat konser Olympia Liverpool.

Real MadridLiverpoolLiga Champions

Berita Terkini