x

'Soal Lukaku, Man United Harus Belajar dari Liverpool'

Jumat, 18 Mei 2018 20:37 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Romelu Lukaku.

Mantan striker Manchester United, Andy Cole mengatakan Romelu Lukaku sebenarnya bisa mengantongi 40 gol di musim ini bila ia berada dalam performa terbaiknya.  Lukaku yang dibeli dari United baru mencetak 27 gol saja sepanjang musim.

Tetapi Cole, yakin pemain internasional Belgia ini bisa mendapatkan hasil yang sama seperti pemain Liverpool Mohamed Salah, jika Jose Mourinho memberi banyak kesempatan bagi anak asuhannya.

Baca Juga

1. Bermain Konsisten

Romelu Lukaku.

Cole menilai di musim ini Lukaku bermain konsisten meskipun belum maksimal. Terbukti, setidaknya ia berkali-kali membuat Setan Merah mencuri poin 

"Lukaku memiliki musim yang luar biasa. Ia termasuk salah satu pemain yang konsisten namun tak banyak kesempatan untuk beristirahat. Apalagi ketika Zlatan Ibrahimovic cedera dan kemudian pindah," ujarnya seperti dikutip dari Mirror.

"Musim ini cukup baik karena ia mampu mendapatkan 27 gol, di tim yang tidak menciptakan banyak peluang. Tetapi saya masih percaya, ketika saya melihatnya bermain, bahwa dia benar-benar mengerahkan segala kemampuannya di lapangan,' lanjutnya.


2. Tak Seperti Di Everton

Romelu Lukaku saat masih memperkuat Everton.

Menurut Cole, penampilan Lukaku kini belumlah sebaik yang ia pertontonkan kala masih membela Everton. 

Apalagi, ia menambahkan, di Everton dan West Brom, Lukaku memiliki banyak waktu  memulihkan tenaganya. Berbeda jauh di Man United, yang seolah tidak ada waktu beristirahat.

"Jika Anda melihat cara dia bermain di Everton, dengan cara dia bermain sekarang, itu benar-benar berbeda. Ia menggunakan kekuatan dan mengambil keuntungan dari itu. Tentu klub bisa mendapatkan lebih banyak lagi darinya," tegasnya.


3. Contoh Liverpool

Mohamed Salah meraih Golden Boot.

Cole, yang mencetak 121 gol dalam 275 penampilan untuk United ini mengatakan mantan klubnya itu harus banyak belajar dari Liverpool.

"Man United harus melihat yang telah dilakukan Salah dan Liverpool di musim ini. Para pemain lain ada untuk mendukung dan memberikan bola kepadanya. Lihat apa yang terjadi, ia berhasil mencetak 43 gol musim ini,” pungkas Cole.

Manchester UnitedLiverpoolJose MourinhoRomelu LukakuAndy ColeLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini