x

Lukaku Bocorkan 3 Nama Pemain Incaran Mourinho Musim Depan

Senin, 19 Maret 2018 08:32 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Jose Mourinho sedang berbincang dengan Romelu Lukaku

Harus diakui jika penampilam Manchester United musim ini tak sesuai dengan ekspektasi orang banyak, terkhusus para fans sejati Setan Merah. Banyak spekulasi yang muncul seiring dengan hasil buruk yang diraih Man United. 

Salah satunya faktor strategi dan taktik Jose Mourinho yang dianggap sudah usang. Kritikan itu datang dari berbagai kalangan, di mana mereka menyebut bahwa strategi bertahan ala Mou kurang cocok dengan permainan Man United.

Baca Juga

Meski berkali-kali dikritik, Mourinho tetap saja dengan pendiriannya. Mantan pelatih Chelsea, Inter Milan dan Madrid ini seperti tak mau peduli dengan masukan dan kritikan. Ia malah bersikukuh untuk tetap dengan taktiknya.

Sebagai jawaban atas hal itu, Mourinho dikabarkan tengah mempersiapkan pemain baru untuk menambal kelemahan timnya. Hal ini cukup mengherankan, sebab Man United sejatunya telah memiliki pemain bintang seperti Paul Pogba dan Nmanja Matic. Namun, dilansir dari Daily Mail, striker Man Undite, Romelu Lukaku membocorkan bahwa Mou tengah membidik tiga gelandang untuk musim depan.

"Kami adalah Man United. Kami harus memperbaiki diri setiap tahun dan saya tahu bahwa banyak pemain bagus akan datang pada musim panas mendatang. Itu pasti," kata Lukaku.

Romelu Lukaku dan Jose Mourinho.

Berikut INDOSPORT mengahdirkan pemain yang menjadi incaran Mourinho tersebut.


1. 1. Blaise Matuidi

Gelandang Juventus, Blaise Matuidi

Mourinho akan memprioritaskan pemain tengah kelas dunia seperti Blaise Matuidi. Pemain asal Prancis ini dinilai Mourinho sebagai sosok yang tepat untuk mengisi lapangan tengah Man United.

Matuidi sendiri masih terika kontrak dengan Juventus hingga tahun 2020. Merujuk data Tranfermarkt, mantan pemain PSG ini dihargai 30 juta euro atau setara Rp 500 miliar lebih.

Namun, pihak Man United kabarnya siap mengeluarkan duit kepada pemain berusia 30 tahun ini sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp 767 miliar lebih.


2. 2. Ivan Perisic

Bintang Inter Milan, Ivan Perisic.

Meski sudah lama mengincar Perisic, Man United sepertinya tak akan berhenti. Pada musim panas nanti, pemain asal Kroasia ini akan kembali masuk dalam daftar incaran Jose Mourinho.

Perisic sendiri saat ini masih terikat kontrak dengan Inter Milan hingga 2022. Data Trasfermarkt menunjukkan bahwa, Perisic memiliki nilaoi pasar 55 juta euro yang jika dirupiahkan hampir setara Rp 761 Miliar. Namun, pihak Man United kabarnya siap membakar duit untuk Perisic sebesar 55 juta ponds atau setara Rp 1 triliun lebih.


3. 3. Frederico Rodrigues de Paula Santos

Fred (Shaktar Donetsk) saat menghadang pergerakan pemain Real Madrid, Kovacic

Manchester United benar-benar serius membenahi lini tengah mereka. Kabarnya, Mourinho juga membidik gelandang Shakhtar Donetsk, Fred de Santos.

Pemain yang baru berusia 25 tahun ini, konon siap diboyong Man United di atas harga pasar Fred, yakni sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp.1,1 triliun lebih. Fred sendiri diketahui masih terikat kontrak dengan klub asal Ukraina ini hingga tahun 2023.

Bursa TransferManchester UnitedFredMateo KovacicManchester CityJose MourinhoRomelu LukakuIvan PerisicBlaise MatuidiLiga Inggris

Berita Terkini