x

Liverpool Bertemu Man City, Anugerah Bagi Fans Man United

Sabtu, 17 Maret 2018 01:04 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat memberikan instruksi dari luar lapangan.

Undian babak delapan besar Liga Champions musim 2017/2018 telah selesai digelar. Hasilnya, Juventus akan menjadi tim paling merasa terbebani. Sebab, mereka akan menjalani partai Deja vu melawan Real Madrid yang notabene juara bertahan kompetisi paling bergengsi si Eropa tersebut.

Di sisi lain, hasil undian Liverpool melawan Manchester City juga menjadi menarik perhatian banyak mata dunia. Duel tersebut dikatakan terlalu pagi untuk dua klub yang berasal dari satu kompetisi yang sama, yakni Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menganggap jika hasil tersebut membuat pendukung Manchester United girang bukan kepalang. Kenapa? Karena konsentrasi The Kop akan terpecah antara liga lokal dengan Liga Champions.


1. Pernyataan Klopp

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Liverpool telah bertemu dua kali dalam Liga Primer Inggris musim ini. Namun, keduanya akan kembali diadu dalam Liga Champions yang sedianya akan digelar pada 18 dan 31 Maret mendatang. Walaupun di bawah tekanan, Klopp mengaku tetap tenang dan biasa saja.

“Aku tidak berharap apapun dan menginginkan apapun,” Kata Klopp dalam konferensi pers setelah pengundian babak delapan besar Liga Champions, dikutip Sky Sports.

“Aku tidak berpikir ini adalah hal yang bagus ketika bermain di Liga Champions namun bertemu dengan lawan dari tim yang sama. Hasil ini tidak menguntungkan untuk kami dan juga lawan (Manchester City),” tambahnya.


2. Fans MU Girang

Fans Manchester United.

“Pertemuan antara Liverpool melawan Manchester City merupakan impian dari para fans Manchester United,” kata Klopp dengan nada serius.

Para pendukung Manchester United memang menjadi pihak yang paling senang lantaran mereka sempat menerima bully dari para fans dari Liverpool ketika Setan Merah harus takluk dari Sevilla padahal bermain di kandang sendiri.

Di musim ini, klub asuhan Jose Mourinho dipastikan gagal merengkuh gelar Liga Champions dan Liga Primer Inggris. Namun, mereka masih berpeluang merebut juara di Piala FA karena telah masuk ke babak perempatfinal dan akan menantang Brighton pada 18 Maret 2018 mendatang.


3. 2 Pertandingan Sebelumnya

Ilkay Gundogan, Roberto Firmino, dan Alex Oxlade-Chamberlain sedang berubut bola.

Liverpool dan Manchester City sudah bertemu dua kali pada musim ini, tepatnya di Liga Primer Inggris. Di pertandingan pertama, kedua tim bermain di Stadion Etihad, kandang dari The Citizen. Hasilnya, tuan rumah menghajar habis Mohamed Salah dkk dengan skor 5-0.

Tak mau malu, Liverpool berhasil membalaskan dendam di pertandingan kedua. Bermain di stadion Anfield, mereka membungkus kemenangan dengan skor sengit 4-3.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityLiga ChampionsJurgen KloppRomelu Lukaku

Berita Terkini