x

Jika Melihat dari Rekor Mourinho di Final, Chelsea Siap-siap Kalah

Sabtu, 19 Mei 2018 20:11 WIB
Editor: Juni Adi
Jose Mourinho (Man United)

Dua tim top Inggris, Chelsea dan Manchester United akan bertemu di final Piala FA edisi ke-137 yang akan digelar pada Sabtu (17/05/18). 

Laga ini adalah kesempatan terakhir bagi kedua tim untuk bisa meraih gelar musim ini, guna mengakhiri kompetisi tanpa puasa gelar.

Baca Juga

1. Terancam Tak Diperkuat Lukaku

Jose Mourinho sedang berbincang dengan Romelu Lukaku

Jelang laga final ini, United sendiri mendapat nasib buruk lantaran daya gedor lini depannya sedikit berkurang, karena Romelu Lukaku terancam absen karena kondisinya belum fit karena cedera.

"Martial fit dan Lukaku kita harus menunggu sampai saat-saat terakhir untuk melihat kondisinya," kata Mourinho dikutip dari Metro.

"Aku tidak ingin berbohong dengan mengatakan dia tidak bermain namun pada laga nanti akhirnya ia malah tampil, sebaliknya. Jadi kita haru menunggu kondisinya (Lukaku)."


2. Rekor Positif Mourinho

Jose Mourinho saat akan bertanding melawan Hudderfield di ajang FA Cup

Kendati terancam tak diperkuat mesin gol utamanya itu, para penggemar United nampaknya tak perlu risau. Sebab, Jose Mourinho memiliki rekor cukup mentereng dalam menjalani partai puncak, yakni sukses memenangkan 12 dari 14 pertandingan final yang dijalaninya. Rekor tersebut termasuk berjaya di Piala Liga serta Liga Europa tahun lalu.


3. Mourinho Tak Mau Jumawa

prediksi chelsea vs man united

"Saya pikir kunci utama sebagai pemenang adalah mentalitas, tak ada kaitannya dengan rekor atau sejarah di final," ujarnya dikutip dari Sportsmole.

"Rekor tidak memainkan peranannya, yang bermain adalah 11 lawan 11 (pemain di lapangan) dan semuanya berusaha untuk memberikan yang terbaik," tandasnya.

Manchester UnitedChelseaJose MourinhoPiala FALiga Inggris

Berita Terkini