x

Persipura 6-0 Madura United: Laskar Sapeh Kerrab Terbantai!

Sabtu, 19 Mei 2018 20:33 WIB
Editor: Juni Adi

Duel sengit tersaji di Stadion Mandala Jayapura, antara Persipura kontra Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-9 pada Sabtu (19/05/18).

Bermain di kandang sendiri, Mutiara Hitam sukses mengamankan tiga poin usai menang atas Laskar Sapeh Kerab dengan skor 3-0. Masing-masing gol diciptakan oleh dua gol Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes.

Baca Juga

1. Babak I

Skuat Persipura di Tahun 2014

Bermain tandang, Madura United langsung melakukan inisiatif menyerang di awal babak pertama melalui Zah Rahan namun crossingnya tidak membahayakan.

Tersengat dengan serangan awal dari tim tamu, Persipura langsung menggebrak dengan melancarkan serang-serangan di 10 menit awal dari sisi sayap.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Pada menit ke-8, Persipura berhasil memecah kebuntuan melalui Boaz.

Selang dua menit kemudian, sebenarnya Madura sempat menyamakan kedudukan. Namun, gol Beto dianulir wasit karena ia sudah berada di posisi off-side.

Beberapa kali Madura berhasil menembus pertahan dan membuat ancaman ke gawang Persipura. Menit ke-20 Persipura nyaris kebobolan melalui Zah Rahan. 

Menguasai umpan terobosan, Zah Rahan mendorong bola dari luar kotak penalti untuk mengecoh Dede Sulaiman yang sudah meninggalkan sarangnya. Beruntung bola masih menyamping.

Kendati diserang terus Persipura justru malah berhasil menggandakan keunggulan menit ke-30, melalui Ian Louis Kabes.

Hany berselang sembilan menit, Boaz berhasil memperbesar skor menjadi 3-0. Sodoran kecil Marcel dari sisi kanan disambut tendangan keras Boaz persis di garis kotak penalti untuk menaklukkan Herpras. 

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 3-0 tak berubah. Tertinggal tiga gol, tidak ada pilihan lain bagi Madura untuk bermain lepas. Fokus ke lini pertahanan hanya berpotensi menghadirkan bencana lanjutan. 


2. Babak II

Persib Bandung vs Persipura.

Unggul tiga gol membuat tuan rumah sedikit bermain bertahan, hingga serangan yang disusun cukup rapih oleh Madura kerap kandas.

Kemelut terjadi digawang Madura United pada menit ke-58 yang berawal dari tendangan sudut. Salampessy kemudian menyontek bola untuk dituntaskan oleh Sacramento dari jarak dekat, dan terjadi gol, skor berubah jadi 4-0.

Hingga menit ke-70, Madura kerap memainkan bola di area sendiri, mereka sulit mendapat celah untuk mendorong bola ke depan. Pressing ketat diperagakan anak-anak Mutiara Hitam.

Persipura malam ini benar-benar tampil ganas. Mereka kembali mencetak gol pada menit ke-76 melalui Ferre. Sodoran Hilton dieksekusi apik oleh Ferre dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke tiang jauh dan gagal dijangkau Herpras. 

Lima menit jelang laga bubaran, Mutiara Hitam kembali menambah gol, melalui Wanggai yang menambah derita Madura United.

Persipura terus menggepur pertahanan Laskar Sapeh Kerap. Namun, upaya memperbesar keunggulan tak lagi berhasil. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 6-0 bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Prediksi Persipura Jayapura vs Madura United

Persipura Jayapura:

Madura United:

Persipura JayapuraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini