x

Keren! Peringkat Persipura Lebih Baik dari Klub Inggris dan Italia

Kamis, 17 Mei 2018 11:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura masih menjadi klub yang cukup ditakuti di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Mengingat, tim berjuluk Mutiara Hitam ini sempat menduduki posisi utama dalam beberapa pekan terakhir.

Namun posisi Persipura saat ini harus turun ke peringkat tiga di klasemen sementara Liga 1. Hal tersebut terjadi ketika Mutiara Hitam dipaksa menyerah 0-2 saat bertandang ke markas Persib Bandung.

Kendati demikian, kekalahan tersebut tidak membuat langkah Persipura untuk menjuarai Liga 2018 ini tertutup. Jika Mutiara Hitam mampu mencuri poin penuh di pekan kesembilan kontra Madura United, maka mereka bisa kembali bertahta di puncak klasemen.

Kekuatan Persipura pun nyatanya tidak hanya dirasakan klub-klub Indonesia. Pasalnya menurut situs ternama asing yang berbasis data sepakbola menyebutkan bahwa Persipura berhasil mengungguli klub-klub ternama Inggris dan Italia.

Baca Juga

1. Terbaik di Indonesia

Persib Bandung vs Persipura.

Menurut laporan FootballDatabase per 13 Mei 2018, Mutiara Hitam masih menjadi klub terbaik di Indonesia. Klub asal Papua tersebut mampu mengumpulkan jumlah poin paling banyak dibandingkan dengan tim Indonesia lainnya.

Persipura sendiri mampu mengungguli Persija Jakarta dan Arema FC, yang berada di peringkat dua dan tiga. Persija sendiri hanya membutuhkan 60 poin lagi untuk menggusur Persipura di puncak klasemen klub terbaik di Indonesia.


2. Peringkat 398 dunia

Skuat Persipura.

Meski telah menjadi klub terbaik di Tanah Air, namun Persipura nampaknya belum mampu menembus 100 besar peringkat dunia. Masih dari sumber yang sama, Persipura kini menduduki posisi 398 di peringkat dunia.

Hasil ini pun membuat Persipura mengalami kemunduran dari tahun sebelumnya. Berdasarkan data dari footballdatabase.com, yang terhitung mulai tanggal 13 Mei 2018, posisi Persipura berada di angka 398 dunia.

Turunnya peringkat Persipura memang tak terlepas dari performa yang kurang baik pada musim lalu. Mutiara Hitam sama sekali tidak memberikan ancaman saat bertarung di kompetisi Liga 1 2017 lalu dan hanya menyelesaikan musim di peringkat keenam.

Peringkat Persipura

3. Kalahkan Klub Liga Inggris dan Italia

Robbie Brady, pemain Norwich City.

Kembali dilansir dari footballdatabase.com, posisi Mutiara Hitam nyatanya jauh lebih baik dibandingkan dengan klub-klub ternama Liga Inggris dan Italia. Klub-klub tersebut adalah Queens Park Rangers, Norwich City, dan Parma.

Parma pun menjadi klub yang paling dekat dengan Persipura jika dilihat dari posisinya di peringkat dunia versi footballdatabase.com, klub legendaris asal Italia tersebut saat ini berada di posisi ke-406. Sementara Queen Park Rangers sendiri berada di posisi 412 dan Norwich City di 424.

Peringkat Parma, QPR, dan Norwich City.
Persipura JayapuraSunderlandParmaFulhamQueens Park RangersBola Internasional

Berita Terkini