x

PSM Makassar 1-0 Borneo FC: Juku Eja Tempel Persipura

Sabtu, 19 Mei 2018 22:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
PSM Makassar vs Borneo FC.

PSM Makassar berhasil menang tipis 1-0 atas Borneo FC pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalata, Sabtu (19/05/18) malam.

Kemenangan tersebut berhasil membuat PSM Makassar merangsek ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Juku Eja menempel ketat Persipura Jayapura yang berada di posisi puncak.

Baca Juga

1. Babak Pertama

PSM Makassar vs Borneo FC.

Sejak peluit panjang dibunyikan oleh wasit PSM Makassar langsung melancarkan serangan berbahaya ke gawang Borneo FC. Mereka tampaknya ingin meraih kemenangan di kandang sendiri.

Borneo FC juga tak ingin terus-terusan diserang oleh tim tuan rumah. Mereka juga melancarkan serangan melalui titik sayap yang memiliki kecepatan mumpuni.

Namun serangan kedua tim masih belum menemui titik temu. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor masih sama kuat 0-0.


2. Babak Kedua

PSM Makassar vs Borneo FC.

Usai jeda turun minum Juku Eja tetap melancarkan serangan berbahaya ke gawang Pesut Etam seperti babak pertama. Namun serangan Ferdinand Sinaga masih bisa dihalau bek Borneo FC.

Di sisi lain, Borneo FC juga kerap melancarkan serangan balik yang di arahkan ke sisi sayap. Diharapkan serangan tersebut dapat menggebrak para bek PSM Makassar.

Hingga 10 menit akhir pertandingan babak kedua, serangan kedua tim tak mengendur. Terbukti beberapa serangan yang dilancarkan sangat mengerikan ke gawang lawan.

Hingga akhirnya penyerang asing PSM Makassar Guy Junior berhasil menjadi penentu kemenangan. Tepatnya pada menit ke-90+4', tendangan bebas Guy Junior tak mampu dihalau kiper Muhammad Ridho. Skor 1-0 untuk PSM Makassar tak berubah.


3. Susunan Pemain

PSM Makassar vs Borneo FC.
PSM MakassarBorneo FCLiga IndonesiaGuy Junior Nke OnduaGuy Junior Nke OndouaStadion Andi MattalattaLiga 1

Berita Terkini