x

Puja-puji Uni Emirat Arab untuk Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 19 Mei 2018 18:25 WIB
Editor: Isman Fadil
Muhammad Iqbal (tengah) dikawal ketat dua pemain Jepang.

Perhelatan akbar sepakbola di Asia yakni Piala Asia U-19 akan digelar pada  tangal 18 Oktober hingga 4 November 2018 di Indonesia. 

Timnas Indonesia U-19 tergabung dalam Grup A dimana dalam grup ini diisi oleh Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Taiwan bakal jadi lawan pertama Timnas Indonesia U-19 di laga perdana di Piala AFC U-19. Setelah itu anak asuh Indra Sjafri akan berhadapan dengan Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA).

Baca Juga

1. Indonesia Bukan Lawan Enteng

Direktur Departemen Teknik Uni Emirate Arab, Obaid Mubarak.

Direktur Departemen Teknik Uni Emirat Arab, Obaid Mubarak, menilai seluruh tim Grup A memiliki peluang yang sama untuk lolos dari fase grup. Obaid Mubarak menganggap Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri tak boleh dipandang sebelah mata, apalagi mereka akan tampi dihadapan suporternya sendiri.

"Grup kami (UEA), termasuk Indonesia. Tuan rumah dan akan bermain di kandang sendiri. Mereka adalah tim yang sudah berkembang dengan baik," katanya dinukil dari laman media Uni Emirat Arab, AlBayan.


2. Waspadai Qatar dan Taiwan

Timnas Uni Emirate Arab U-19

Uni Emirat Arab sendiri memiliki target untuk lolos ke babak final sehingga bisa tampil di Piala Dunia U-20 2019 yang akan diselenggarakan di Polandia.

"Qatar merupakan tim yang sama dari Teluk Arab. Taiwan juga tim yang bagus. Tentu akan menjadi laga dan level yang bagus. Target tim lolos ke putaran kedua sebagai tujuan awal," lanjut Mubarak.

"Dan kemudian kami akan menghadapi sisa-sisa pertandingan dengan ambisi dan keinginan untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan," pungkasnya.


3. Target Piala Dunia

Waketum PSSI, Joko Driyono pada acara diskusi PSSI Pers mengenai penyelenggaraan beberapa event sepakbola di Indonesia.

Sementara itu meski menjadi tuan rumah, induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI) tidak menargetkan Timnas Indonesia U-19 untuk menjadi jawara di ajang ini. Namun PSSI menargetkan tim besutan Indra sjafri ini untuk dapat lolos ke kancah Piala Dunia.

Baginya Skuat Garuda Nusantara cukup lolos ke babak semifinal. Sebab, tampil di babak semifinal sudah cukup membuat Indonesia berhak tampil di ajang Piala Dunia U-20 2019. Hal ini seperti diutarakan oleh Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

"PSSI menargetkan tim ini lolos ke Piala Dunia. Sehingga kita berharap bisa menjadi semifinalis di ajang Piala Asia U-19 ini. Tampil di semifinal, artinya akan tampil di Piala Dunia tahun depan," ucap pria yang kerap disapa Jokdri ini.


4. Minta Doa dan Dukungan Masyarakat Indonesia

Kemeriahan suporter Timnas saat menyanyikan lagu Indonesia Raya di Stadion Utama GBK.

Untuk merealisasikan target ini, Jokdri pun berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia. Terlebih bagi dia langkah Indonesia cukup terbuka bila melihat hasil drawing yang menempatkan Indonesia di Grup A.

"Indonesia memang bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan. Semua tim punya harapan untuk menghasilkan prestasi yang baik," beber dia.

"Sebagaimana diketahui bahwa semifinalis akan lolos ke PIala Dunia U-20 2019 nanti, maka kita butuh dukungan semua. Suport terus Timnas Indonesia untuk meraih prestasi," tandasnya.


5. Jadwal Timnas U-19 di Piala Asia

Timnas Indonesia U-19

Berikut Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia U-19.

Kamis 18 Oktober 2018: Indonesia Vs Taiwan (Stadion Utama Gelora Bung Karno).

Minggu (21 Oktober 2018): Qatar Vs Indonesia (Stadion Utama Gelora Bung Karno).

Rabu (24 Oktober 2018): Indonesia Vs Uni Emirat Arab (Stadion Utama Gelora Bung Karno).

Joko DriyonoPiala Dunia U-20Piala Asia U-19Timnas u-19Uni Emirat ArabBola InternasionalPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini