x

Rossi Terancam Terbuang dari Perebutan Gelar Juara MotoGP, Ini Alasannya!

Sabtu, 19 Mei 2018 17:08 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman.

Pembalap kawakan Valentino Rossi menghadapi masa yang cukup sulit pada perhelatan MotoGP musim ini. Ada sejumlah hal yang mesti dihadapi oleh pembalap Italia tersebut membuat dirinya menghadapi ancaman serius. 

Sumber masalah dibalik terancamnya penampilan Rossi pada musim ini, terlebih dari dalam persaingan gelar juara MotoGP, terungkap lewat penjelasan yang diberikan oleh kepala kru Valentino Rossi sendiri, Silvano Galbusera. 

Baca Juga

1. Masalah Elektronik

Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman.

Masalah yang kini tengah dihadapi oleh Rossi hingga mengancamnya keluar dari persaingan untuk merebut gelar juara terletak pada elektronika motornya. Hal tersebut telah menjangkiti Yamaha sejak musim lalu. 

Perbaikan eletronika motor atau kinerja ECU sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal itu sendiri bahkan ditegaskan sendiri oleh Galbusera kala menjelaskan jangka waktu yang dibutuhkan untuk memperbaiki masalah tersebut. 

"Kami berharap mempersingkat waktu, namun untuk menyetel ulang setelan eletronik tertentu butuh waktu yang lama dan juga uji coba mesti dilakukan di sirkuit," ungkap Galbusera, dikutip Tuttomotoriweb. 


2. Kubur Impian

Valentino Rossi dan Maverick Vinales dalam konferensi pers di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Kamis (06/04/17).

Melihat kondisi tersebut, Valentino Rossi, begitu pula dengan rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales punya kemungkinan mengubur impian mereka meraih gelar juara di MotoGP pada musim ini. 

Untuk meraih gelar juara sendiri, dibutuhkan sejumlah kemenangan dalam banyak seri yang akan dihadapi oleh Rossi dan Vinales. Sedangkan, untuk perbaikannya sendiri, dibutuhkan waktu berbulan-bulan. 


3. Klasemen Sementara

Situasi balapan MotoGP.
Klasemen sementara MotoGP 2018.
Valentino RossiMotoGPMaverick VinalesMotoGP 2018

Berita Terkini