x

Saling Curhat di MotoGP Amerika 2018, Hubungan Rossi dan Marquez Membaik?

Rabu, 16 Mei 2018 22:10 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Yohanes Ishak

Insiden yang terjadi di MotoGP Argentina 2018 lalu antara Valentino Rossi dan juga Marc Marquez sempat membuat hubungan keduanya memanas.

Pembalap Spanyol tersebut menyenggol Rossi di lintasan Sirkuit Termas yang menyebabkan dirinya terjatuh.  Marquez yang ingin mencoba meminta maaf langsung ke Rossi pun dihalangi oleh kru Yamaha. 

Setidaknya, sudah enam pekan mereka berdua tak saling bicara pasca insiden tersebut. Hingga kini, tensi hubungan antara keduanya masih dipertanyakan. 

Baca Juga

1. Marquez Kirim Pesan

Marc Marquez

Banyak rumor yang beredar bahwa Marquez telah mengirimkan pesan permintaan maaf kepada Rossi lewat aplikasi pesan singkat. Namun rupanya hal tersebut langsung dibantah oleh Rossim bahwa rivalnya itu mengirimkan pesan padanya. 

"Dia (Marc Marquez) sama sekali tidak mengirimkan pesan apapun pada saya," kata pembalap Italia tersebut soal rumor pesan singkat Marquez dikutip Tuttomotoriweb. 


2. Sudah Saling Bicara

Valentino Rossi, pembalap MotoGP.

Ditengah kabar soal masih panasnya hubungan antara Rossi dan Marquez, terdengar informasi bahwa keduanya telah saling berbicara. Momen tersebut terjadi ketika mereka tengah berada di MotoGP Amerika. 

"Di Austin (MotoGP America) kami berbicara sedikit, saya mengatakan kepadanya apa yang saya pikirkan tentang dia dan dia juga melakukan hal yang sama," ungkap rekan balap Maverick Vinales di Movistar Yamaha tersebut. 


3. Konflik Kelewat Batas

Pembalap tim Avintia Racing Ducati, Hector Barbera.

Meski belum diketahui perkembangan hubungan antar keduanya, namun rivalitas antara dua pembalap beda negara tersebut memang sudah terjadi sejak musim-musim sebelumnya. 

Pembalap Moto2 Hector Barbera ternyata ikut menyoroti pertikaian kedua seniornya di MotoGP tersebut. Ia menilai bahwa konflik yang terjadi di antara keduanya telah kelewat batas. 

“Pertanyaan antara Marquez dan Rossi sudah ada dua tahun lalu dan sekarang terjadi lagi. Saya rasa mereka berdua sudah melewati batas. Keduanya tidak menghormati satu sama lain, karena pembalap lain belum ada yang terlibat dalam situasi ini,” ujar Barbera.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPMotoGP Amerika SerikatMotoGP ArgentinaMotoGP 2018

Berita Terkini