x

Ikut Serbu Teroris Mako Brimob, Polwan Manis Ini Ternyata Gemar Olahraga Ekstrem

Kamis, 10 Mei 2018 18:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Briptu Christeel Racheltania Philip.

Mako Brimob baru-baru ini dirundung kegaduhan akibat insiden kerusuhan antar tahanan terorisme dengan para personel polisi yang ada di penjara, tepatnya pada Selasa (08/05/18) malam lalu, yang berakhir pada Kamis (10/05/18) subuh tadi. 

Dari insiden tersebut, sederet korban berjatuhan, terutama personel Brimob yang sebelumnya sempat disandera oleh para tahanan, beberapa di antaranya akhirnya tewas. Sisanya mengalami luka yang cukup parah. 

Baca Juga

Para anggota kepolisian pun berusaha keras untuk menghentikan aksi mereka. Mereka terus melakukan penyerbuan agar dapat melepaskan rekan mereka yang tersandera oleh para tahanan. Di antara anggota tim penyelamatan tersebut, ada satu sosok yang menarik perhatian.

Ia adalah polisi wanita cantik Briptu Christeel Racheltania Philip. Gadis manis tersebut ikut dalam penyerbuan di Mako Brimob dan menjadi satu-satunya perempuan yang ada di tim khusus penyerbuan tersebut beberapa waktu lalu. 


1. Dilatih di Amerika Serikat

Briptu Christeel Racheltania Philip.

Apa yang membuat Briptu Rachel spesial sebenarnya dari pencapaiannya sebagai salah satu polisi wanita yang dikirim untuk menjalani latihan bersama dengan angkatan militer di Amerika Serikat, seperti S.W.A.T hingga Navy Seals. 

Pada 2014 lalu, Briptu Rachel bersama kontingen Indonesia mampu mencetak sejumlah penilaian terbaik, di antara peserta dari negara lain dalam program pelatihan Crisis Response Team (CRT) di Washington DC.


2. Gemar Olahraga Ekstrim

Briptu Christeel Racheltania Philip.

Briptu Rachel yang merupakan anggota Satuan 1 Gegana yang dibawahi oleh Korps Brimob Polri. Ia banyak menjalankan tugas baik di dalam maupun luar negeri, seperti misi kemanusiaan hingga penjagaan terhadap tenaga kerja Indonesia di luar negeri.

Namun di luar misi yang sering ia jalani, Briptu Rachel sendiri ternyata adalah seorang perempuan yang gemar melakukan olahraga ekstrim. Kedua olahraga tersebut adalah aksi Grasstrack dan juga terjun payung.

Olahraga otomotif Grasstrack sendiri digemari oleh Briptu Rachel sejak dirinya duduk di bangku SMP. Sedangkan untuk terjun payung sendiri baru ia gemari ketika menjadi anggota Gegana dari Detasemen Antiteror. 


3. Apa Itu Grasstrack?

grasstrack.

Grasstrack sendiri berbeda dari olahraga motorcross. Terlebih lagi dari segi motor yang mereka gunakan. Meski sama-sama balapan di lintasan offroad, Grasstrack memiliki motor yang dijual di pasaran, dan mesti dimodifikasi untuk bisa ikut berlaga di sana. 

Olahraga balap ini menggunakan jumlah lap sebagai acuan untuk mengetahui kapan tanda finish mesti dilakukan. Kalau di motorcross, kelas dibagi berdasarkan kapasitas mesin, grasstrack sendiri dibedakan kelasnya menurut jenis motor. 

Otomotif

Berita Terkini