x

Ada Kecelakaan di Sirkuit Jerez, Marquez Beri Sindiran Halus ke Rossi

Selasa, 8 Mei 2018 17:31 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Pembalap Honda, Marc Marquez kembali mampu tunjukan kemampuan terbaiknya usai menjadi yang tercepat dalam balapan di Sikuit Jerez dalam rangkaian MotoGP Spanyol 2018, Minggu (06/05/18) lalu.

Bermain di kampung halamannya sendiri, pembalap 25 tahun tersebut mampu melewati saingan terdekatnya dari Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Andrea Iannone dari Tim Suzuki yang mengakhiri balap di posisi dua dan tiga.

Baca Juga

1. Insiden

Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso.

Selain keberhasilan pembalap berjuluk Baby Alien, insiden juga menghiasi balapan di sirkuit sepanjang 4,428km tersebut.

Setidaknya ada tiga pembalap yang terlibat insiden pada tikungan ke enam, pada delapan lap jelang delapan putaran tersisa.

Adalah Jorge Lorenzo (Ducati), Dani Pedrosa (Honda), dan Andrea Dovizioso (Ducati) yang saling bertabrakan dalam insiden tersebut, namun hal tersebut tidak sampai membuat Race Direction mengambil tindakan.


2. Komentar Marquez

Marc Marquez.

Usai balapan,pembalap asal Spanyol tersebut dimintai komentarnya mengenai insiden itu oleh surat kabar Spanyol, Diario AS. Diluar dugaan, juara dunia 2017 tersebut justru menyindir insiden dirinya dengan Rossi dalam balapan di MotoGP Argentina 2018 lalu.

Dirirnya menyebut apa yang dialami tiga pembalap di Jerez serupa dengan apa yang dialami Rossi di Argentina. "Apa yang terjadi di Jerez, (sama dengan apa yang) terjadi di Argentina. Namun, hari ini mereka gentlemen," ujar Marquez.


3. Kekuatan Media

Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Pernyataan yang dimaksud gentlemen oleh Marquez adalah bahwa apa yang terjadi di atas lintasan harus diselesaikan di atas lintasan juga, tidak perlu di besar-besarkan ke media.

"Apa yang terjadi di lintasan biarlah tetap di lintasan. Pada akhirnya pembalap menggunakan kekuatan media, dan terkadang itu tak baik untuk ajang balap motor dunia," tegas Marquez.

Meski tidak mengatakannya secara gamblang, komentar Marquez tersebut secara tidak langsung ia tujukan kepada Rossi. Seperti diketahui, Rossi usai insiden di MotoGP Argentina 2018, berkomentar banyak pada awak media mengenai Marquez yang ia anggap membahayakan keselamatan peserta lain saat balapan.

Marc MarquezValentino RossiMotoGPSirkuit JerezMotoGP 2018

Berita Terkini