x

Tak Dipakai Persib, Michael Essien 'Resmi' Perkuat Chelsea

Sabtu, 19 Mei 2018 07:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Michael Essien saat melawan Esteban Cambiasso.

Persib Bandung pada Liga 1 musim ini tidak menyertakan nama Michael Essien sebagai skuat intinya. Keputusan ini pun cukup membuat beberapa publik sedikit kecewa dengan perlakuan pihak Persib.

Itu tak lepas dari regulasi pemain asing yang dikeluarkan oleh PT LIB, yakni setiap klub hanya boleh mendaftarkan empat pemain asing, termasuk satu pemain asing dari Asia. Maung Bandung pun mau tak mau menyingkirkan Essien, meskipun hingga kini statusnya merupakan pemain Persib.


1. Sering Pergi ke Luar Negeri

Michael Essien dan Febri Hariyadi.

Essien sendiri pun saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di luar dibandingkan dengan waktu kebersamaannya dengan Persib. Bahkan, dirinya juga sempat terbang ke Swiss dan Malaysia pada beberapa waktu lalu.


2. Kembali ke Stamford Bridge, Markas Chelsea

Michael Essien dan Jose Mourinho.

Kini, belum lama dirinya kembali memutuskan untuk berseragam Chelsea, mantan klubnya di Liga Primer Inggris. Hal tersebut terlihat dalam unggahan di akun Instastory di akun Instagram pribadinya.

Michael Essien berseragam Chelsea.
Baca Juga

3. Hadir di Laga Amal

Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018.

Kehadiran Essien di Stamford Bridge, markas Chelsea nyatanya bukan serta merta untuk kembali bermain dengan The Blues di musim depan. Legenda Timnas Ghana itu hadir sebagai pemain dalam Chelsea Legend, yang bertanding melawan Inter Milan Forever.

Pertandingan ini sendiri bertujuan sebagai laga amal untuk almarhum Ray Wilkins. Dalam laga tersebut, diketahui Essien masuk dari bangku cadangan. Chelsea Legend pun menelan kekalahan 1-4 dari Inter Forever.

ChelseaPersib BandungMichael EssienBola Internasional

Berita Terkini