x

Difavoritkan Juara, Ini Tanggapan Lucu Pelatih Barito Putera

Minggu, 20 Mei 2018 04:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

Barito Putera terus berusaha untuk membumi atas performa gemilang sejauh ini. Posisi yang mampu menembus papan atas, membuat tim berjulukan Laskar Antasari itu masuk dalam jajaran favorit juara kompetisi Liga 1 musim ini.

Usai kemenangan atas Perseru Serui di pekan ke-9 Liga 1 2018, Barito semakin mantap berada di urutan ketiga klasemen sementara.

Baca Juga

1. Kuda Hitam Saja

Jacksen F Tiago saat jumpa pers.

Jacksen F. Tiago mengakui, bahwa pencapaian tim saat ini adalah buah dari berjalannya sistem yang berjalan bagus di Barito Putera. Namun, ia enggan jemawa, dengan tetap menegaskan timnya sebagai kuda hitam alias tim pencipta kejutan di kompetisi. 

"Seperti pelatihnya yang hitam, tim ini tetap kuda hitam saja," bilang Pelatih Barito Putera kebangsaan Brasil tersebut.


2. Tetap, Kuda Hitam Saja

Skuat Barito Putera

Anggapan yang rasional, mengingat seluruh tim baru memainkan 9 pertandingan, alias masih menyisakan 25 laga lain sampai berakhirnya kompetisi nanti.

"Bicara tentang peluang juara, masih sangat jauh. Makanya, untuk sementara ini kami ingin jadi tim kuda hitam saja," ungkapnya.

Melesatnya Barito ke papan atas klasemen memang cukup mengejutkan publik sepakbola nasional. Capaian itu tercipta berkat kemenangan 1-0 saat dijamu Perseru Serui di Stadion Gajayana Malang, Kamis lalu.


3. Disiplin dan Kerja Keras

Selebrasi gol skuat Barito Putera

Koleksi 16 poin sempat melesatkan Gavin Kwan Adsit dkk sampai pada runner-up di klasemen, dengan hanya kalah head to head dengan Madura United. Meski Barito saat ini kembali turun ke peringkat tiga, setelah Persipura mengambil alih puncak klasemen dengan 17 poin, pasca kemenangan 6-0 atas Madura United.

Di satu sisi, Jacksen juga tidak memungkiri jika dirinya juga ingin mengantar tim kebanggaan masyarakat Banjarmasin itu menggapai trofi juara.

"Ya semoga saja cita-cita itu bisa terwujud. Tentu dengan disiplin dan kerja keras yang dilakukan semua pemain," pungkasnya.

Perseru SeruiBarito PuteraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini