x

Incar Kemenangan Lawan PSM, Ini Hal Penting yang Dipersiapkan Gelandang Persib

Minggu, 20 Mei 2018 08:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Dedi Kusnandar saat berlatih bersama Persib Bandung

Persib Bandung akan melakoni pertandingan perdana di bulan Ramadan 1439 H menghadapi PSM Makassar pada laga kandang Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/05/18).

Baca Juga

1. Persiapan Mental dan Fisik

Pemain Persib berlatih di bulan Ramadan.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar menuturkan, sudah mempersiapkan mental dan fisik untuk melakoni pertandingan perdana di bulan Ramadan. Meski begitu, bermain pada malam hari bukan yang pertama baginya selama berkarir sebagai pesepakbola. 

"Kondisi pasti dan mental itu yang disiapkan, mungkin gak jauh beda apalagi pertandingan malam ada waktu dari buka sampai itu (pertandingan) jadi insha Allah gak ada masalah," kata Dedi di Stadion GBLA, Sabtu (19/05/18).

Sebelum menghadapi Persib, PSM sudah merasakan atmosfer pertandingan di bulan Ramadan 1439 H, pasalnya pada Sabtu (19/05/18) tim besutan pelatih Robert Rene Alberts sudah menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.


2. Debut di Bulan Ramadan

Mario Gomez memberikan intstruksi kepada pemainnya dalam sesi latihan di bulan Puasa.

Sedangkan Persib, pertandingan menghadapi PSM akan menjadi yang pertama di bulan Ramadan, karena laga menghadapi Persebaya Surabaya yang akan digelar Sabtu (19/05/18), harus ditunda dengan alasan keamanan.

"Itu makannya pelatih juga kita harus cepat adaptasi," ucap Dedi.


3. Optimis Raih Poin Penuh

Latihan Persib di bulan Ramadan.

Meski begitu, pada pertandingan tersebut Persib akan menjadi tuan rumah dan akan mendapat dukungan penuh dari Bobotoh. Sehingga, Dedi merasa optimis timnya bisa mengamankan poin penuh dan melanjutkan tren positif.

*Apalagi kita harus manfaatkan main di kandang wajib tiga poin, beberapa kali pelatih bilang di kandang wajib tiga poin itu jadi motivasi saya pribadi dan teman-teman, lawan siapapun di kandang harus tiga poin," tegasnya. 

Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini