x

Pasca Bantai Madura United, Persipura Langsung Bidik Persija

Minggu, 20 Mei 2018 22:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

Persipura Jayapura menorehkan rekor dengan kemenangan terbesar di Liga 1 sejauh ini usai menang 6-0 atas Madura United, Sabtu (19/05/18) di Stadion Mandala, Jayapura. Boaz Solossa (2 gol) Marcel Sacramento, Todd Rivaldo, Imanuel Wanggai dan Ian Louis Kabes menjadi bintang pada laga kemarin malam.

Baca Juga

.
 


1. Persipura ke Puncak Klasemen

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler

Kemenangan tersebut sekaligus mengantarkan Persipura kembali ke puncak klasemen, menggeser Madura United yang sebelumnya nyaman di pekan kedelapan. Karenanya, pelatih Persipura, Peter Butler, membeberkan jika hasil spektakuler yang mereka raih tidak lepas dari motivasi tinggi para pemain. 

"Para pemain bermain sangat bagus. Mereka disiplin dalam menempati posisi masing-masing. Para pemain mampu mengikuti instruksi dengan baik," katanya.


2. Siap Lawan Persija

Para pemain Persipura Jayapura merayakan gol.

Meski demikian, Peter Butler tidak ingin berlama-lama larut dalam kemenangan. Pelatih asal Inggris itu mengingatkan para pemainnya untuk tidak tinggi hati sebab kompetisi masih panjang dengan menyisahkan 29 pertandingan.

Apalagi di laga selanjutnya Mutiara Hitam akan melakoni laga away sekaligus big match pada 25 Mei mendatang melawan Persija Jakarta.

"Sudah jelas kami tidak boleh takabur. Para pemain harus fokus dari pertandingan ke pertandingan," tutur Peter Butler. 


3. Madura United Akui Persipura Superior

Tinus Pae (kiri), Ian Kabes (tengah), dan Marcel Sacramento (kanan).

Di lain pihak, pelatih Madura United, Milomir Seslija mengakui jika Persipura memang lebih superior. Pelatih asal Bosnia itu menilai timnya belum dinaungi keberuntungan.

"Kami juga punya peluang di pertandingan itu. Tapi tidak bisa mencetak gol. Dan, harus diakui alau Persipura bermain fantastis," tutup Milo, sapaan akrab Milomir Seslija.

Persija JakartaPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini