x

Bukan Hanya Kemenangan Persipura, Media Asing Juga Soroti Borneo FC

Minggu, 20 Mei 2018 07:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan telak atas Madura United dengan skor 6-0 pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Papua, Sabtu (19/05/18) malam.

Kemenangan tersebut tak lepas dari gol Boaz Solossa (8', 37'), Ian Kabes (30'), Marcel Sacramento (58'), Todd Rivaldo (73'), dan Imanuel Wanggai (86'). Sehingga membuat klub berjuluk Mutiara Hitam itu kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 17 angka.

Setelahnya, ada pertandingan antara PSM Makassar vs Borneo FC, yang berhasil dimenangkan oleh Juku Eja dengan skor tipis berkat gol di injury time.

Baca Juga

1. Persipura Disorot

Tinus Pae (kiri), Ian Kabes (tengah), dan Marcel Sacramento (kanan).

Hasil mencengangkan Persipura Jayapura atas Madura United juga mendapat perhatian khusus dari media asing ternama, yakni Fox Sport Asia. Bahkan media tersebut tak sungkan untuk menyebutkan kalau Mutiara Hitam menghantam Laskar Sapeh Kerrab.

"Peripura Hajar Madura Untuk Rebut Posisi Teratas," tulis media tersebut.

Kemenangan Persipura Jayapura atas Madura United mendapat perhatian khusus dari media asing.

2. Borneo FC Juga

PSM Makassar vs Borneo FC.

Selain kemenangan terbesar di kompetisi Gojek Liga 1 2018 itu, kekalahan Borneo FC dari PSM Makassar juga ikut mendapat perhatian khusus. Diakhir artikel yang ditulis oleh jurnalis Gabriel Tan.

"Sementara itu, pada menit ke-94 striker Guy Junior membantu PSM Makassar merebut kemenangan dramatis 1-0 atas Borneo FC di Stadion Andi Mattalata," tulisan di dalam artikel tersebut.


3. Terjadi Kerusuhan

PSM Makassar vs Borneo FC.

Namun pada laga PSM Makassar kontra Borneo FC terjadi sebuah insiden kericuhan. Seusai laga, beberapa pemain, staf ofisial bahkan pelatih Dejan Antonic masuk ke lapangan untuk mengejar wasit.

Kejadian itu lantas memicu keributan di pinggir lapangan. Terjadi aksi saling dorong antar kedua tim. Beruntung kejadian tak melebar sampai ke tribune penonton.

IndonesiaPersipura JayapuraPSM MakassarPersepam Madura UnitedBorneo FCMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini