☰
x

3 Fakta 'Serba Pertama' untuk Chelsea Usai Juarai Piala FA 2018

Minggu, 20 Mei 2018 05:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Chelsea juarai Piala FA.

Chelsea baru saja menasbihkan diri sebagai juara Piala FA 2018 usai mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (19/05/18) kemarin malam.

Gol tunggal Eden Hazard dari titik putih kotak penalti, menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga Chelsea vs Manchester United.

Menjadi juara baru untuk kompetisi tertua di tanah Britania Raya, tentunya menghadirkan sejumlah fakta mencengangkan. Apa saja fakta-fakta tersebut? Berikut INDOSPORT rangkum 3 fakta 'serba pertama' yang diukir The Blues.

Baca Juga

1. Tim Pertama

Chelsea juarai Piala FA.

Menang tipis 1-0 atas Manchester United kemarin malam, ternyata membuat Chelsea menjadi tim pertama sejak tahun 2002, yang menjuarai Piala FA usai menjadi runner-up di tahun sebelumnya.

Terakhir kali yang mengalami kejadian ini adalah Arsenal yang menjadi runner-up Piala FA pada 2001, namun setahun kemudian berhasil menjadi juara.


2. Penalti Pertama

Chelsea vs Manchester United.

Tendangan penalti Eden Hazard yang berhasil menjadi gol kemenangan Chelsea dalam laga semalam juga merupakan penalti pertama di partai final Piala FA sejak tahun 1982, menurut Opta Joe.

Penalti di partai final Piala FA terakhir kali terjadi pada tahun 1982, saat Tottenham Hotspur menghadapi Queen Park Rangers.


3. Trofi Piala FA Pertama

Chelsea juarai Piala FA.

Masih menurut Opta Joe, trofi yang baru saja didapat oleh Chelsea pada Sabtu malam kemarin juga menjadi trofi Piala FA pertama untuk mereka sejak 2012 silam.

Setelah kembali menjadi juara Piala FA 2018, koleksi trofi Chelsea untuk kompetisi ini pun menjadi sebanyak 8 biji. Menyamai jumlah trofi Piala FA yang dimiliki Tottenham Hotspur, yang juga sebanyak 8 trofi.

Manchester UnitedChelseaEden HazardPiala FALiga Inggris

Berita Terkini