x

5 Pemain yang Bersinar Setelah Tinggalkan Manchester United

Senin, 21 Mei 2018 07:31 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak

Manchester United merupakan salah satu klub terbaik dan tersukses di dunia sepakbola. Sudah banyak prestasi yang pernah diraih oleh klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.  

Setan Merah dikenal kerap diperkuat oleh para pemain berkualitas disetiap musimnya. Pihak klub tak segan untuk mengeluarkan banyak dana untuk bisa mendatangkan para pemain berkualitas guna bisa mendongkrak prestasi Manchester United.

Namun, para pemain tersebut tak bisa cepat berkembang dan bermain kurang gemilang kala didatangkan ke Old Trafford. Akibatnya, sang pemain harus rela kembali dipinjamkan atau dilepas kepada klub lain.

Mirisnya, para pemain tersebut malah bisa berkembang setelah hengkang dari Old Trafford. Lantas, siapa saja kah para pemain yang bersinar setelah tinggalkan Manchester United? Berikut INDOSPORT merangkumnya:

Baca Juga

1. Diego Forlan

Diego Forlan saat bermain untuk Manchester United.

Forlan didatangkan oleh Manchester United pada bursa pada tahun 2002 silam. Pemain berkebangsaan Uruguay itu tampil gemilang bersama Indipendiente dan membuat Setan Merah tertarik untuk menggunakan jasanya.

Setelah bergabung dengan MU, penampilan Forlan tak banyak memberikan kontribusi dan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Akibatnya, di tahun 2004, Forlan di lepas ke Villareal.

Di Spanyol, Forlan berhasil tampil memukau dengan berhasil mencetak sebanyak 25 gol dan berhasil mencetak gol terbanyak liga dan meraih Sepatu Emas Eropa. Selain itu, kontribusi Forlan juga berhasil mengantarkan Villarreal lolos ke Liga Champions.


2. Memphis Depay

Memphis Depay ketika memperkuat Manchester United.

Depay didatangkan oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas 2015 lalu. Penampilan pemain yang kini berusia 24 tahun itu bersama Setan Merah tak banyak memberikan kontribusi.

Sebelum bergabung dengan Man United, Depan tampil impresif bersama PSV Eindhoven di Eredivisie Belanda. Depay tampil gemilang dengan sehingga Setan Merah berhasrat untuk bisa mendatangkannya ke Old Trafford.

Namun setelah bergabung dengan Manchester United, Depay gagal memebrikan kontribusi besar. Setengah musim bersama United, Depay dilepas ke Lyon pada bursa transfer musim dingin 2017 lalu.

Di Prancis, Depay mampu bangkit dan bisa menunjukan performa terbaiknya. Di musim 2017/18, Depay berhasil mencetak sebanyak 20 disemua ajang yang dimainkan olehnya. Selain itu, Depay berhasil mengantarkan Lyon meraih tiket Liga Champions musim depan.


3. Paul pogba

Paul Pogba mendatangi tribun penonton Fans Manchester United.

Pemain kedua yang bersinar setelah dilepas Manchester United adalah Paul Pogba. Pemain jebolan akademi MU itu berhasil promosi ke tim utama pada Februari 2011. Namun, Pogba tak banyak mendapatkan kesempatan tampil dan dilepas di akhir musim.

Pogba hengkang ke Juventus dengan status bebas transfer alias gratis di musim kompetisi 2012/13. Di Turin, permainan Pogba berkembang pesat dan berhasil menunjukan performa impresif disetiap laganya. Berkat kegemilangannya di Juventus, Pogba berhasil merebut penghargaan Golden Boy di tahun 2013.

Selama empat musim di Juventus, Pogba mampu bertransformasi menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Berkat kegemilangannya itu, Setan Merah kembali berhasrat untuk bisa mendatangkannya.

Di musim 2016/17, Pogba kembali bergabung dengan Manchester United dengan status pemain termahal di dunia saat itu.


4. Gerard Pique

Gerard Pique saat masih membela Manchester United.

Pemain lain yang mampu tampl gemilang setelah tinggalkan Manchester United adalah Gerard Pique. Pemain jebolan akademi La Masia itu bergabung dengan Manchester United di tahun 2004 silam.

Selama bermain di Old Trafford, Pique tak banyak mendapat kesempatan tampil dan kalah bersaing dengan due benteng tangguh Setan Merah kala itu, yakni Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand.

Pique akhirnya dilepas ke Barcelona pada tahun 2008. Bersama Blaugrana, Pique berhasil membuktikan kualitasnya dengan performa impresif mengawal lini pertahanan hingga saat ini.


5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United

Pemain terakhir yang mampu tampil gemilang setelah tinggalkan Old Trafford adalah Cristiano Ronaldo. Pemain berkebangsaan Portugal itu merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Manchester United.

Ronaldo berhasil tampil impresif dan banyak menyumbangkan gelar untuk skuat The Red Devils. Ronaldo telah berhasil mencetak sebanyak 118 gol dari 292 penampilan di Old Trafford.

Di tahun 2009, Real Madrid berhasil mendatangkan Ronaldo ke Santiago Bernabeu. Terbukti, Ronaldo berhasil tampil impresif dan berhasil menyumbangkan banyak gelar untuk skuat Los Blancos. Ronaldo berhasil membantu Madrid meraih tiga Liga Champions di tahun 2014, 2016 dan 2017.

Premier LeagueManchester UnitedCristiano RonaldoPaul PogbaGerard PiqueMemphis DepayRonaldoBola Internasional

Berita Terkini