x

Kabar Naturalisasi Eks Man United dan Liverpool, Manajemen Mitra Kukar Buka Suara

Minggu, 20 Mei 2018 14:17 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri

Pemain Mitra Kukar, Danny Guthrie beberapa waktu lalu mengunggah fotonya yang sedang berseragam Timnas Indonesia dan memegang paspor.

Dengan menulis caption "Terimakasih Indonesia" sontak saja banyak warganet yang menilai bahwa pemain jebolan Liverpool ini akan dinaturalisasi. Manejer Mitra Kukar pun angkat bicara mengenai kebenaran kabar naturalisasi pemain yang juga pernah bermain untuk Southampton ini.

Baca Juga

1. Tanggapan Manajemen

Noor Alam, manajer Mitra Kukar

Menanggapi unggahan Guthrie di akun instagram pribadinya, manajer Mitra Kukar, Noor Alam pun membantah jika pemain kelahiran Inggris itu sudah dinaturalisasi.

“Tidak ada naturalisasi. Mungkin dia iseng saja biar ramai, sehingga memposting gambar itu. Saya sendiri juga kaget melihat postingan Guthrie,” kata Noor Alam, Jumat lalu (18/05/18).

Noor alam pun menilai bahwa Guthrie hanya menunjukkan ekspresi kesenangannya bermain di Liga Indonesia. Ia juga menganggap positif bahwa dari postingan tersebut akan banyak pemain bintang lainnya yang bermain disini.

"Mungkin saja dia sudah nyaman dan sangat menikmati Indonesia dan sepakbolanya. Ini bagus kan agar menarik pemain bintang lain ke sini," tambahnya.


2. Komentar PSSI

Ratu Tisha

PSSI melalui Ratu Tisha menegaskan jika Danny Guthrie ingin menjadi seorang WNI harus mengurusnya seorang diri. Sebab bagi Tisha, pemain berusia 31 tahun tersebut belum masuk dalam rekomendasi PSSI untuk pemain yang dinaturalisasi.

"Jika memang dia mau menjadi WNI ya harus mengurusnya sendiri. Kalau tidak salah itu semua membutuhkan waktu satu tahun," beber dara asal Banten ini.

"Tapi yang pasti saya tidak tahu dan PSSI tidak bantu dia untuk menjadi WNI. Sepertinya juga gak ada rekomendasi untuk dia menjadi WNI. Tapi kami juga sedang mencari dokumennya siapa tahu saja keselip," tutup Tisha.
 


3. Siapa Danny Guthrie

Danny Guthrie

Danny Guthrie memulai karier mudanya tahun 2000 di Manchester United dan Liverpool. Ia juga berhasil masuk ke tim utama Liverpool, namun gelandang yang kini berusia 31 tahun itu hanya dimainkan tiga kali dan dipinjamkan ke Southampton dan Bolton Wanderers.

Guthrie baru bergabung bersama Mitra Kukar di awal musim 2018/19 ini. Namanya juga masuk ke dalam lima pemain asing termahal Liga 1 dengan mahar 675 ribu euro atau sekitar Rp 11,5 Miliar.

Mitra KukarPSSILiga IndonesiaRatu TishaLiga 1Danny Guthrie

Berita Terkini