x

Profil Tim Piala Dunia 2018: Rusia

Senin, 21 Mei 2018 12:15 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Timnas Football Rusia PD 2018

Meski bukan tim unggulan atau kandidat juara, Timnas Rusia, tetap akan menjadi sorotan dan perbincangan. Pasalnya, Rusia adalah tuan rumah dari Piala Dunia 2018

Dengan modal sebagai tuan rumah itulah, Rusia akan berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik untuk para pendukung dan rakyatnya. 

Sebelum menyaksikan kiprah tuan rumah Rusia, di Piala Dunia 2018, INDOSPORT terlebih dahulu akan menyajikan profil Timnas Rusia. Mulai dari perkiraan pemain, starting XI, dan juga pemain yang diprediksi akan bersinar bersama Beruang Merah.

Baca Juga

1. 1. Perkiraan Daftar Pemain

Logo Federasi Sepakbola Rusia

Sebagai tuan rumah, pelatih Stanislav Cherchesov tentu tak ingin sembarangan memilih skuatnya. Para pemain terbaik telah dikumpulkan untuk mengisi skuat sementara Rusia. Dengan skuat sementara ini, Rusia akan melakoni beberapa partai uji coba, sebelum berlaga di Piala Dunia 2018. 

Berikut ini adalah daftar skuat sementara Rusia. 

Kiper: Igor Akinfeev, Vladimir Gabulov, Soslan Dzhanaev, Andrey Lunev.

Bek: Vladimir Granat, Ruslan Kambolov, Fedor Kudryashov, Ilya Kutepov, Roman Noishtedter, Konstantin Raush, Andrey Semyonov, Igor Smolnikov, Mario Fernandes.

Gelandang: Yury Gazinsky, Alexander Golovin, Alan Dzagoev , Alexander Erokhin, Yury Zhirkov, Roman Zobnin, Daler Kuzyaev, Anton Miranchuk, Alexander Samedov, Alexander Tashaev, Denis Cheryshev.

Penyerang: Artyom Dzyuba, Alexey Miranchuk, Fedor Smolov, Fedor Chalov.


2. 2. Perkiraan Starting Line Up

Starting Timnas Rusia DP Russia 2018

Dalam beberapa laga uji coba, formasi 3-5-2 sering digunakan oleh Rusia. Pelatih Stanislav Cherchesov lebih memaksimalkan peran para gelandangnya yang melimpah untuk menguasai bola dan permainan. 

Kiper: Igor Akinfeev

Igor Akinfeev sepertinya akan terus menjadi penjaga gawang utama di Timnas Rusia. Pengalaman kiper berusia 32 tahun itu membuat ia selalu dipercaya mengawal gawang Beruang Merah. 

Akinfeev pun sudah tampil bersama Timnas Rusia sebanyak 104 laga. 

Pemain Belakang: Fedor Kudryashov, Vladimir Granat, Ilya Kutepov. 

Kombinasi senior dan junior di lini belakang Timnas Rusia, sering menjadi andalan pelatih Stanislav Cherchesov. Dengan tiga bek tengah, lini belakang Rusia akan siap siaga menerima gempuran lawan. 

Pemain Tengah: Zhirkov, Dzagoev, Zobnin, Golovin, Samedov. 

Dengan menumpuk pemain di lini tengah, Rusia memiliki kesempatan untuk lebih lama menguasai bola dan memulai serangan dari lini tengah. 

Penyerang: Miranchuk, Smolov.

Fedor Smolov telah mencetak 12 gol dari 30 penampilannya bersama Timnas Rusia. Sedangkan Aleksey Miranchuk telah memberikan 4 gol dari 16 penampilannya. Duet penyerang ini lah yang akan menjadi tumpuan Rusia di Piala Dunia 2018. 


3. 3. Player to Watch

Alan Dzagoev mengocek bola

Alan Dzagoev

55 penampilan dan 9 gol di usia baru 27 tahun, sudah membuktikan betapa pentingnya peran Alan Dzagoev di Timnas Rusia. pemain yang merumput bersama CSKA Moscow ini juga selalu menjadi andalan di klub. 

Dan tak heran, 3 gelar Liga Rusia, 4 gelar Piala Rusia, dan 2 gelar Piala Super Rusia telah ia raih bersama CSKA Moscow. 


4. 4. Rising Star

Golovin.

Aleksandr Golovin

Meski baru berusia 21 tahun, Golovin sudah 17 kali membela Timnas Rusia. Dan dari 17 penampilannya itu, ia sudah mencetak 2 gol. Golovin juga menjadi bagian Timnas Rusia U-17 yang berhasil menjadi juara di ajang Euro U-17 2013 lalu. 

Maka patut untuk melihat Golovin di kejuaraan antar negara dengan skala yang lebih besar seperti Piala Dunia. 


5. 5. Fakta Menarik Timnas Rusia

Timnas Rusia.

- Rusia untuk pertama kali menjadi tuan rumah Piala Dunia. 

- Kiprah Rusia belum begitu bagus di Piala Dunia, sepanjang mereka ikut Piala Dunia setelah bernama Rusia (dahulu Uni Soviet) mereka tak pernah lolos dari fase grup. 

- Uni Soviet pernah menjadi peringkat ke-4 pada Piala Dunia 1966 di Inggris. 


6. 6. Prediksi Langkah Rusia

Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Timnas Rusia tergabung di Grup A bersama Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay. Dengan lawan yang tak begitu berat, maka realistis jika mengatakan Rusia akan lolos dari fase grup. 

Namun, langkah Rusia sepertinya tak akan lebih jauh dari babak perempatfinal. 

RusiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalAleksandr GolovinStanislav CherchesovProfil Tim Piala Dunia 2018

Berita Terkini